Kisah Pilu Arazaqul Tak Bisa Makan 6 Tahun, Kerongkongannya Rusak Dianiaya

Selasa, 12 Februari 2019 - 23:42:59 WIB
Kisah Pilu Arazaqul Tak Bisa Makan 6 Tahun, Kerongkongannya Rusak Dianiaya

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Arazaqul, bocah berusia 12 tahun, putra dari Rajiman dan Maryatun yang turut menjadi korban penganiayaan pada tahun 2013 lalu, sampai kini harus menjalani hidup berbeda dengan anak-anak lain seusianya.

Bagaimana tidak, akibat penganiayaan yang diterima 6 tahun lalu, Arazaqul tidak bisa lagi makan menggunakan mulut. Kerongkongannya rusak karena diduga turut dianiaya oleh orang suruhan mantan bos ayahnya yang berinisial AB.

Untuk dapat terus melanjutkan hidupnya, Arazaqul akhirnya hanya dapat mengkonsumsi susu, yang dimasukkan ke dalam tubuhnya menggunakan selang, yang dipasang di perutnya. Tidak heran apabila saat ini tubuh Arazaqul sedikit lebih kurus dibanding anak seusianya.

Seorang advokat bernama Suroto, yang setia mendampingi keluarga Maryatun tanpa dibayar mengatakan, menurut keterangan dokter, untuk dapat makan menggunakan mulut lagi, Arazaqul harus mengganti kerongkongannya.

Beberapa bulan lagi, Arazaqul juga telah dijadwalkan akan menjalani operasi untuk mengganti kerongkongannya, karena saat ini telah mengalami pengumpulan darah. Bukan hanya itu, di saat yang bersamaan, dia juga akan menjalani operasi cangkok hati yang juga rusak akibat dianiaya.

"Dia sudah tidak bisa makan lagi. Untuk hidup hanya dimasukkan cairan ke perutnya melalui selang, karena kerongkongannya sudah tidak berfungsi lagi. 2019 ini dia akan menjalani operasi penggantian kerongkongan dan cangkok hati," kata Suroto kepada bertuahpos.com, Selasa 12 Februari 2019.

Menurut dokter, apabila Arazaqul menjalani operasi tersebut, dia diprediksi tidak akan sadar selama 7 bulan.

"Dari keterangan dokter, setelah operasi dia dipastikan tidak akan sadar selama 7 bulan. Kita doakan saja semoga semua berjalan lancar," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bukan hanya Arazaqul yang mendapatkan perlakuan keji tersebut. Ayahnya bahkan dianiaya hingga kondisinya mengenaskan. Tubuh suaminya ditusuk hingga 25 kali, kepalanya dibacok menggunakan senjata tajam, serta tulang lehernya dibor menggunakan pisau.

Sedangkan Maryatun sendiri, juga tidak luput dari penganiayaan keji tersebut. Tangannya dibacok, tubuhnya juga dipukul menggunakan kayu. Ibu jari Maryatun bahkan dipotong dan dibuang ke parit.

Saat ini, Suroto, yang dibantu oleh Gerakan Seribu Advokat untuk Kemanusiaan tengah memperjuangkan keadilan hukum untuk keluarga Maryatun. Karena sejak 6 tahun lalu, kasus tersebut seperti mangkrak, dan tidak ada kejelasan.

AB, yang telah ditetapkan sebagai tersangka bahkan belum ditangkap. Dia bahkan diduga masih menjadi pejabat aktif sebagian anggota dewan di Kabupaten Labuhan Batu Selamat, Sumatera Utara. (bpc)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 23 Januari 2019 - 23:40:09 WIB

Kisah Mistis di Balik Bioskop XXI Yogyakarta

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Orang Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan gedung bioskop XXI Empire Y

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:35:46 WIB

Darsono Nikah dengan Bule Asal Inggris, Begini Kisah Pertemuan Keduanya

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Bule nikah dengan warga negara Indonesia (WNI) kembali jadi buah bibir. Kal

Jumat, 16 November 2018 - 22:23:55 WIB

Kisah Baby Sitter Berangkat Umrah Berkat Majikannya Meski Beda Agama

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pengasuh atau baby sitter yang baik pasti akan dimanjakan oleh majikannya.

Senin, 12 November 2018 - 21:05:22 WIB

Kisah Tukang Pembuat Janur di Kota Tembilahan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Janur kuning biasanya menjadi kebutuhan penting untuk melengkapi acara p

Rabu, 07 November 2018 - 11:36:54 WIB

Kisah 4 Anak di Inhil, Dulu Mengemis Sampai Tidur di Jalan, Kini Sudah Jadi Anak Sekolahan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Masih ingat dengan empat dari sembilan bersaudara ini? Kisah hidup merek

Selasa, 23 Oktober 2018 - 23:05:51 WIB

Heheheh... Kisah Suami Cerita Tentang Bra Istri yang Menggelitik

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Menjadi pasangan suami istri memang harus saling melengkapi. Adakalanya, su