Perempuan Lebih Setia Memilih Caleg yang Memberi Uang

Selasa, 12 Februari 2019 - 23:43:36 WIB
Perempuan Lebih Setia Memilih Caleg yang Memberi Uang

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid mengatakan secara psikologis, perempuan akan lebih setia memilih caleg yang memberinya uang.

"Jadi, disebuah penelitian, perempuan ini lebih setia. Secara psikologis, mana yang memberinya uang, perempuan biasanya memilih caleg tersebut," ujar Abdul Hamid, Selasa 12 Februari 2019.

Psikologis perempuan ini berbeda dengan laki-laki. Menurut penelitian tersebut, lanjut Abdul Hamid, laki-laki akan terus menampung seandainya masih ada caleg lain yang memberinya uang.

"Jadi laki-laki ini akan menampung semua caleg yang memberi uang. Misalnya lima caleg memberinya uang, dia akan terus terima," kata Hamid.

Maka, psikologis penerima uang ini juga akan mempengaruhi cara pencoblosan ke surat suara, terutama jika ada yang menerima uang dari banyak caleg. Akan terjadi sikap lepas utang, yakni mencoblos semua caleg yang memberinya uang.

"Namanya lepas utang, dia akan mencoblos semua caleg yang memberinya uang. Sah atau tidaknya bukan urusan dia. Yang penting utang lepas," sambungnya.

Hamid menegaskan bahwa politik uang ini masih menjadi musuh dalam pemilu 2019. KPU, kata dia, selalu mengimbau masyarakat agar menjadi pemilih cerdas yang memilih berdasarkan visi dan misi caleg.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT