Diserang 'DDoS'? Aplikasi Facebook Down

Kamis, 14 Maret 2019 - 23:11:09 WIB
Diserang 'DDoS'? Aplikasi Facebook Down

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gangguan server terjadi pada aplikasi media sosial Facebook. Hal ini disebabkan oleh serangan DDoS?

Facebook sendiri dalam akun twitter resminya telah mengkonfirmasi, akan segera memperbaiki masalah yang mengakibatkan pengguna tidak lagi bisa menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Mark Zuckerberg tersebut dengan nyaman.

"Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengkonfirmasi bahwa masalah ini tidak terkait dengan serangan DDoS," cuit @Facebook beberapa jam lalu.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," cuitan lainnya @Facebook.

Seperti yang diketahui, media sosial Facebook mengalami masalah gangguan sejak kemarin sore hingga pagi ini, Kamis 14 Maret 2019.

Beberapa masalah diantaranya pengguna Facebook tidak bisa memposting foto hingga tidak bisa membuka profil.

Sementara dikutip dari Wikipedia, DDoS Attack atau serangan DDoS merupakan jenis serangan terhadap server yang terdapat di dalam jaringan internet.

DDoS biasanya menyerang dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh server tersebut. Hal ini mengakibatkan server yang diserang tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga secara tidak langsung ini jugalah yang akan mencegah pengguna lainnya bisa memperoleh akses layanan dari server yang telah diserang tersebut.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT