Perut Anda Buncit? Berikut Tips Sehat Mengatasinya

Senin, 08 April 2019 - 23:36:08 WIB
Perut Anda Buncit? Berikut Tips Sehat Mengatasinya

INHILKLIK.OCM, TEMBILAHAN - Bagi Anda yang memiliki perut buncit harus khawatir karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, berikut kami sampaikan beberapa tips sehat mengurangi perut buncit seperti yang dilansir dari MediaSehat.

Pertama, makanlah dengan perlahan. Hindari makan dengan cepat karena akan menyebabkan tertahannya udara di dalam usus. Hal ini dapat membentuk gas yang memicu penggelembungan perut. Selain itu, makan dengan cepat akan membuat makanan tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil. Sehingga menghasilkan banyak gas yang juga menimbulkan penggelembungan.

Kedua, konsumsi minum air yang banyak. Ini akan baik untuk fungsi empedu yang berfungsi mengeluarkan produk sampah dalam perut. Menkonsumsi air yang banyak juga akan membuat makanan yang dapat menyebabkan perut menggelembung lebih mudah dicerna.

Ketiga, konsumsi makanan dengan serat yang tepat. Seperti buah apel dan pear yang mengandung banyak air. Diketahui, serat bisa mengimbangi penyimpanan air dalam perut yang dapat menyebabkan penggelembungan.

Terakhir, tentunya berolahraga. Terutama olahraga yang disarankan ialah aerobik. Olahraga ini diketahui akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar. Dimana nantinya akan dilkeluarkan sebagai keringat maupun urine.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 13 Oktober 2018 - 23:51:56 WIB

Khasiatnya di Balik Minum Air Hangat Saat Perut Kosong

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Usai bangun tidur seringkali kita merasa sangat kehausan. Biasany

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:16:26 WIB

Tiga Cara Ampuh Usir Sakit Perut Waktu Menstruasi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Buat sebagian besar cewek, menstruasi yang datang setiap bulan memang menja

Kamis, 06 April 2017 - 13:56:06 WIB

Fakta Teh Jahe Bisa Mencegah Sakit Perut

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Suka menahan kantuk di tengah jam kantor? Jangan guys, tidur siang sebentar