36 SMP Negeri di Pekanbaru Masih Menumpang Gelar UNBK

Senin, 22 April 2019 - 23:15:33 WIB
36 SMP Negeri di Pekanbaru Masih Menumpang Gelar UNBK

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – Sebanyak 36 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru masih harus menumpang untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dimulai hari ini, Senin 22 April 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kamala Sia Rio Nita selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Perempuan yang sering disapa Mala ini menjelaskan, sekolah yang masih menumpang ini karena terkendala fasilitas yang minim.

"Fasilitas sekolah yang menumpang ini belum mencukupi untuk menyelenggarakan UNBK. Seperti kondisi komputer dan juga jaringan internet  yang belum memadai," jelasnya.

Baca : Hari Ini UN Tingkat SMP Sederajat, Baru 60 Persen Sekolah di Pekanbaru UNBK

Lanjut Mala, 36 sekolah SMP Negeri yang masih harus menumpang ini terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di beberapa SMA dan perguruan tinggi yang ada di Kota Pekanbaru.

"Rata-rata menumpang ke beberapa SMA di Pekanbaru yang sudah memiliki fasilitas komputer lengkap," ujarnya.

Mala menambahkan, tahun ini ada sebanyak 39 SMP negeri yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dimana artinya, hanya ada 3 sekolah yang mampu melaksanakan UNBK di sekolahnya masing-masing. Salah satunya ialah SMPN 1 Pekanbaru.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat tahun ini akan digelar hingga Kamis mendatang, 25 April 2019. Dengan mata pelajaran yang diujiankan diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Khusus Kota Pekanbaru, setidaknya ada sebanyak 39 SMP negeri dan 58 SMP swasta yang menggelar UNBK. Selain itu juga ada 3 MTS negeri dan 27 MTS swasta yang juga menggelar ujian berbasis komputer.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:36:06 WIB

368 Mahasiswa Prodi Matematika UIR Khatam Al Quran

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sebanyak 368 Mahasiswa prodi Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendid

Senin, 02 Oktober 2017 - 11:23:17 WIB

Gerakan Pramuka Gugusdepan 03.035-03.036 Adakan Lintas Alam Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian pancasila

INHILKLIK.COM, GUNTUNG - Ratusan anggota Gerakan Pramuka golongan Penegak dan Penggalang dari Gugusd