Rekapitulasi Surat Suara Nasional Mulai Dari Provinsi Bali

Jumat, 10 Mei 2019 - 23:30:54 WIB
Rekapitulasi Surat Suara Nasional Mulai Dari Provinsi Bali

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Rekapitulasi surat suara hasil pemilu 2019 sudah dimulai. Provinsi pertama yang direkap KPU yakni Bali. Rapat pleno ini digelar hingga 22 Mei mendatang.

Pleno rekapitulasi hasil pemilu 2019 ini dilaksanakan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, usai salat Jumat tadi, 10 Mei 2019, setelah seluruh perwakilan terkait hadir.

Dalam pleno hari ini, ada 2 provinsi yang akan direkap surat suaranya, yakni Provinsi Bali dan Bangka Belitung. Dan proses rekapitulasi dimulai dari Provinsi Bali.

"34 provinsi sudah ada yang menyelesaikan rekapitulasi, hari ini yang sudah bergabung dengan kita KPU Provinsi Bali dan Bawaslu Provinsi Bali, selanjutnya Provinsi Bangka Belitung, tadi sudah dikonfirmasi telah mendarat, dan nanti kita akan putuskan apakah dia bisa sampai ke sini tepat waktu, atau kita akan buat jadwal lagi," jelasnya seperti dilansir dari detikcom.

Dia mengatakan rapat rekapitulasi hari ini tidak akan dibuat dalam dua panel. Sebab, hari ini baru dijadwalkan 2 provinsi. Sebelum rekapitulasi nasional dimulai, KPU dan seluruh peserta rapat rekapitulasi mendoakan petugas KPPS yang telah gugur saat menjalankan tugas.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT