Angklung Bangunkan Orang Sahur Bunyi Sendiri, Netizen Ketakutan!

Senin, 13 Mei 2019 - 23:04:09 WIB
Angklung Bangunkan Orang Sahur Bunyi Sendiri, Netizen Ketakutan!

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sahur adalah tradisi yang sudah melekat di tengah masyarakat Indonesia. Biasanya segerombolan orang akan berkeliling kampung sambil memukul bedug atau alat musik lainnya, dan berteriak sahur untuk membangunkan para warga. Nah berbicara soal tradisi sahur, belum lama ini, beredar sebuah video menyeramkan yang diunggah oleh seorang netizen dengan akun @topha22.

Dalam video itu, seorang pria terlihat hendak mengambil angklung yang akan ia gunakan untuk membangunkan warga sahur. Namun setibanya di tempat penyimpanan angklung, ia tiba-tiba dikejutkan dengan suara bising yang berasal dari alat musik berbahan bambu tersebut.

Benar saja, saat membuka pintu ruangan, angklung itu tampak bergerak padahal tidak ada seorang pun yang sedang memainkannya. Tidak percaya dengan kejadian aneh yang baru saja ia saksikan, pria itu mencoba memastikan untuk kedua kalinya. Namun, lagi-lagi ia mendapati pemandangan yang sama.

Dikutip dari laman okezone, merasa ada yang janggal, pria itu pun memutuskan untuk segera meninggalkan tempat tersebut dan mencoba meminta pertolongan orang-orang di sekitarnya.

"Astagfirullahaladzim Ya Allah, Astagfirullahaladzim. Om.. Om..," teriak pria itu sembari berlari memanggil salah satu temannya.

Belum diketahui secara pasti, apakah video menyeramkan ini benar-benar diambil saat sahur di bulan Ramadan. Namun para netizen berhasil dibuat merinding ketika melihat angklung yang bergerak dengan sendirinya. Bahkan, hingga berita ini dituliskan video itu telah dibagikan lebih dari 7.288 kali dan dibanjiri ratusan komentar.

"Gue nonton Siang tetap mrinding ,takut tiba-tiba abis liat luar trus liat dalem setannya dah didepan muka," tulis akun @nirvacna

"Padahal liatnya siang tp tetep aja takut ada adegan jumpscarenya,LEMAH!!!," tulis akun @Ariebadboy4

Tapi ada juga netizen yang menjadikannya sebagai bahan lelucon.

"Setan mileneal gaes bisa maen angklung. Kalau dulu cuma bisa main gong doank, sekarang sudah ada peningkatan. Pada les dimana si tan setan gw kalah anjay," tulis akun @kingofloves_

"Setan sekarang banyak bakatnya ga cuma nakut-nakutin orang tapi juga ada yang punya bakat jadi musisi. Seenggaknya arahnya positif daripada gabut ngisengin orang. Mestinya kita yang manusia apresiasi dengan menyediakan alat musik yang lebih modern mesin dj misalnya," tulis akun @dumskymonsky

"Jaman sekarang setan lebih talented daripada manusia," tulis akun @ddalgisapsal_

"Dia lagi pemanasan tuh malah diganggu," tulis akun @juudarochman

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT