Pembatasan Media Sosial, Pengusaha Online Mengeluh Sulit Unggah Foto Produk

Kamis, 23 Mei 2019 - 23:54:24 WIB
Pembatasan Media Sosial, Pengusaha Online Mengeluh Sulit Unggah Foto Produk

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pembatasan media sosial WhatsApp dan Instagram dikeluhkan oleh pengusan online shop. Mereka mengeluhkan sulit mengunggah atau mengirim foto produk mereka ke media sosial.

Seperti yang dikeluhkan oleh Bela, salah satu pengusaha online aksesoris wanita di Pekanbaru. Menurut Bela, dirinya kesulitan mengunggah produknya di Instagram.

"Begitu juga kalau ada pembeli yang minta foto real produk di WA, susah. Tak terkirim-kirim," terang Bela kepada bertuahpos.com, Kamis 23 Mei 2019.

Dilanjutkan Bela, kesulitan mengunggah dan mengirim foto ini dirasakan dari kemarin. Namun hari ini, kata dia, sudah mulai bisa untuk mengirim foto di WA.

"Kalau kemarin, bahkan pesan teks saja susah. Jadi chat sama pembeli agak terganggu juga," tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ali, yang berjualan baju online di Pekanbaru. Menurut Ali, memang ada kendala dari kemarin untuk mengirim foto dan resi ke pembeli.

"Untungnya hari ini sudah mulai bisa. Tapi tetap aja komunikasi kita dengan pelanggan jadi agak terganggu," kata Ali.

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto mengatakan pembatasan media sosial untuk mengirim video dan gambar akan berlangsung hingga tiga hari kedepan. Hal ini, kata Wiranto, dilakukan demi keamanan negara.

"Kami menyesal harus melakukan ini (pembatasan media sosial), namun ini demi mengamankan negeri," kata Wiranto di Jakarta.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis, 27 April 2017 - 19:06:21 WIB

Petani dan Pemkab Inhil Tolak Pembatasan Ekspor Kelapa

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Masyarakat dan Pemkab Indra Giri Hilir (Inhil) menolak rencana pengatura