Dilarang Merokok di Dalam Rumah

Selasa, 25 Juni 2019 - 23:27:00 WIB
Dilarang Merokok di Dalam Rumah

INHILKLIK.COM, THAILAND - Larangan merokok di dalam rumah sebentar lagi akan diterapkan oleh Pemerintah Thailand. Aturan ini sudah dipersiapkan dan mungkin akan diterapkan dalam waktu dekat. Aturan ini akan diberlakukan kepada seluruh warga di sana. Efektif diberlakukan 20 Agustus nanti.

Dilansir asia one, seperi dikutip dari CNNIndonesia, penerapan larangan ini didasarkan pada bahaya kesehatan akibat paparan asap rokok yang mungkin dihirup anggota keluarga lain.

Menurut Kepala Departemen Urusan Wanita dan Pengembangan Keluarga, Lertpanya Boordanabundit, merokok di dalam rumah dapat dikategorikan sebagai kekerasan dalam rumah tangga karena akan membahayakan kesehatan anggota keluarga yang menjadi perokok pasif.

"Jika dapat dibuktikan bahwa masalah kesehatan yang dialami anggota keluarga berasal dari perokok pasif di rumah, itu dapat mengarah pada dua pengadilan: satu di Pengadilan Kriminal untuk 'serangan domestik' melalui asap dan yang lainnya di Pengadilan Keluarga," kata Lertpanya.

"Ini dapat mengarah pada perintah pengadilan untuk melindungi kesehatan anggota keluarga, dimana perokok akan dikirim ke pusat rehabilitasi untuk menghilangkan kebiasaan (merokok)," ujar Lertpanya.

Sementara itu, klinik yang terbukti mengabaikan pasien muda yang terpapar asap rokok atau tidak mengirimkan perokok untuk segera mendapat rehabilitasi, akan dihukum karena melanggar Pasal 29 terkait Undang-Undang Perlindungan Anak.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 07 Juni 2019 - 23:09:06 WIB

Kepolisian di India Dilarang Bermain PUBG

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Lagi, pemerintahan di suatu negara melarang permainan PUBG mobile d

Rabu, 14 November 2018 - 23:56:34 WIB

Iklan Supermarket Inggris soal Dampak Sawit 'Dilarang'Muncul di TV

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sebuah petisi yang mendukung agar iklan Supermarket Iceland ditay

Senin, 30 Januari 2017 - 23:53:29 WIB

Pendatang Negara Muslim Dilarang Masuk AS, Para Artis Ini Protes

Donald Trump baru-baru ini mengeluarkan kebijakan kontroversial. Presiden Amerika Serikat ke-45 ini