Fokus Ornop: Mutasi Pejabat Inhil Jangan Berdasarkan Balas Jasa

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:11:13 WIB
Fokus Ornop: Mutasi Pejabat Inhil Jangan Berdasarkan Balas Jasa Sekjend Fokus Ornop Inhil, Indra Gunawan.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kabar mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Indragiri Hilir (Inhil) kian santer.

Meski belum tahu kapan tanggal jadwal pastinya, kabar tersebut telah dibenarkan oleh orang nomor satu di Inhil, Bupati HM Wardan.

"Itu (rotasi dan mutasi, red) hal yang biasa, tunggu saja," ujar Bupati baru-baru ini.

Dikatakan Wardan tujuan penyegaran di lingkungan Pemda Inhil tidak lain bertujuan untuk menunjang kinerja Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Rotasi dan mutasi memang harus dilakukan. Tentunya dalam rangka meningkatkan kinerja ASN di Kabupaten kita," tambah Wardan.

Menanggapi kabar rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemda Inhil, Sekjend Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Indra Gunawan meminta Bupati Inhil HM Wardan menempatkan pejabat secara proporsional dan profesional.

"Yang paling utama penempatan nya mengacu pada proporsional dan terutama profesional," ujar Indra kepada media ini," Selasa (02/07/2019).

Indra menambahkan, dai sisi usia produktif seorang pejabat juga harus menjadi pertimbangan dalam menentukan pejabat Kepala Dinas, Kepala Badan dan jabatan yang stategis.

"Jika juga harus memposisikan para Kadis, Kaban dan jabatan strategis lainnya perlu juga di kaji perihal usia produktifnya, tak perlu di paksakan jika memang sudah tiak lagi mampu bekerja," tambah Indra.

Meskipun tidak banyak, Indra meyakini masih ada beberapa putra daerah Inhil yang layak dan mampu bekerja untuk menunjang roda pemerintahan Kabupaten Inhil. Serta jabatan diberikan bukan karena berdasarkan balas budi.

"Masih ada walaupun tidak banyak putra daerah sendiri yang mampu bekerja, kami berharap tidak ada lagi perpanjangan masa tugas yang terkesan dipaksakan ataupun semacam balas jasa," tegas Indra.

Terakhir, Indra menyampaikan statmannya bukan bermkasud untuk merendahkan pejabat yang sudah tua ataupun senior di kalangan birokrat Inhil.

"Sudah saatnya penyegaran dilakukan dengan figur yang memang masih fresh dan bugar, maaf bukan menyepelekan kredibilitas yang sudah senior, beri kesempatan buat yang muda berpotensi untuk kemajuan daerah kita Inhil tercinta," tutup pria yang khas dengan rambut putihnya itu. (Ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 06 September 2019 - 23:45:48 WIB

Jok Motor Berjamur, Komentar Warganet Malah Bikin Salah Fokus

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kondisi motor yang jarang tercuci dan terawat terkadang bisa menimbulk

Rabu, 20 Februari 2019 - 22:12:12 WIB

ASITA Riau Minta Syamsuar Fokus Perkuat Sektor Pariwisata

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - ASITA Riau ingin agar Gubernur Syamsuar fokus untuk memperkuat sektor par

Rabu, 12 Desember 2018 - 21:51:24 WIB

Balapan Lari, Aksi Bocah Ini Bikin Ngakak dan Gagal Fokus

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Salah satu mata pelajaran favorit saat sekolah adalah olahraga. Pelajaran i

Rabu, 13 September 2017 - 21:59:19 WIB

Fokus Persiapan Pernikahan, Song Joong Ki Tolak Drama 'Kingdom'

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seperti yang kita ketahui sebentar lagi Song Joong Ki akan segera menikah d

Selasa, 12 September 2017 - 20:22:04 WIB

Fokus Ornop Kritisi Baznas Inhil

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Kabup