Diuji Tabrak, Segini Keamanan Mobil Mitsubishi Rp1 Miliar

Senin, 15 Juli 2019 - 23:53:25 WIB
Diuji Tabrak, Segini Keamanan Mobil Mitsubishi Rp1 Miliar

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa produsen mobil tidak memanfaatkan pameran otomotif untuk mengenalkan produk baru. Mereka justru melakukannya, menjelang acara digelar.
Seperti yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Agen pemegang merek tersebut, meluncurkan beberapa model baru jelang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Salah satunya, Outlander Plug-in Hybrid Electriv Vehicle (PHEV). Mobil ini sudah dipamerkan ke awak media beberapa hari lalu, namun baru akan dijual resmi di GIIAS.


Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, tidak semua diler Mitsubishi menawarkan mobil yang digerakkan oleh dua sumber tenaga, dan dijual dengan banderol lebih dari Rp1 miliar itu.

“Tahap awal, Outlander PHEV akan dipasarkan oleh 12 diler di Jabodetabek, dan dua outlet di Bali,” ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Irwan menjelaskan, Sport Utility Vehicle yang mengombinasikan mesin bensin 2.400cc dan dua motor listrik itu ditawarkan hanya satu varian, yaitu Ultimate transmisi matik, dengan pilihan warna putih dan hitam.

Sebelum memboyong ke Tanah Air, MMKSI rupanya sudah mengirim mobil tersebut ke New Car Assessment Program cabang Asia Tenggara, untuk mengikuti rangkaian uji tabrak.

Dilansir dari laman resmi ASEAN NCAP, Senin 15 Juli 2019, Outlander PHEV mendapat skor nyaris sempurna, baik untuk perlindungan orang dewasa maupun anak kecil.

Tak hanya itu, cukup lengkapnya fitur keselamatan, membuat mobil yang dibawa utuh dari Jepang itu memperoleh lima bintang. Artinya, Outlander PHEV menjadi salah satu dari sedikit mobil yang tingkat keamanannya paling tinggi. (viva.co.id)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT