UKM Siti Hajar Kembali Gelar Pelatihan Menjahit Gratis Sesi Empat

Jumat, 19 Juli 2019 - 23:49:01 WIB
UKM Siti Hajar Kembali Gelar Pelatihan Menjahit Gratis Sesi Empat

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Siti Hajar kembali meresmikan pembukaan pelatihan menjahit gratis sesi empat di rumah pendiri UKM Siti Hajar, Erlina, Jalan Rawa Indah Nomor 5E, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

Pendiri UKM Siti Hajar, Erlina, menyebutkan anggotanya telah mengalami empat kali perekrutan. Dimana, dalam setiap sesi terdiri dari kaum ibu dari berbagai daerah yang ada di Pekanbaru.

"Kadang satu sesi ada yang 18 orang, ada yang 15 orang, untuk sesi empat ini ada 20 orang," kata Erlina, Kamis (18/7).

Erlina menambahkan, meskipun ibu-ibu yang mendaftarkan diri di UKM Siti Hajar sebagai untuk menjahit, namun Ia mengaku akan memberikan ilmu seputar bisnis online, marketing, serta memanfaatkan sosial media dengan baik.

"Nanti ibu-ibu yang hadir tidak hanya menjahit tapi kita berbagi ilmu bagaimana jago jualan di media sosial seperti sekarang ini," terangnya.

Jelas Erlina, saat ini memang fokus UKM Siti Hajar pada pelatihan jahit gratis bagi ibu-ibu muda. Di samping itu, Erlina dan anggota lainnya juga menjalankan bisnis kuliner online seperti sarden, pempek Palembang, kue jajanan pasar, serta produk terbarunya kue talam ubi lumer.

"Jahit gratis jalan, tapi kita juga harus berbisnis untuk memberdayakan ibu-ibu supaya bisa menghasilkan uang membantu keunguan keluarga, makanya kita terus belajar marketing online," tuturnya.

Erlina berharap, kehadiran UKM Siti Hajar ini memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama ibu muda yang tidak memiliki pekerjaan dan yang ingin meluangkan waktu untuk sama-sama belajar berbisnis dan menghasilkan uang.

"Semoga dengan kehadiran UKM Siti Hajar banyak yang terbantu," ucap Erlina.

Dalam pembukaan menjahit gratis sesi empat UKM Siti Hajar ini turut dihadiri oleh Balitbang Kota Pekanbaru, Dinas Perdagangan Provinsi Riau, ketua RT 04 Bukit Raya, serta tokoh masyarakat lainnya di sekitar komplek UKM Siti Hajar. (MCR)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 28 Juli 2017 - 19:16:07 WIB

Lukman Edy Imbau Pemko Pekanbaru Membina Kimteng, Bukan Menutup

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Anggota DPR RI asal Riau, Lukman Edy mengkritisi sikap Pemerintah Kota (P