Alhamdulillah, Akhirnya Masyarakat Desa Pungkat, Inhil Nikmati Listrik 24 Jam

Senin, 29 Juli 2019 - 11:56:30 WIB
Alhamdulillah, Akhirnya Masyarakat Desa Pungkat, Inhil Nikmati Listrik 24 Jam Jaringan listrik PLN di desa Pungkat.

INHILKLIK.COM, GAUNG - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya masyarakat Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir menikamati aliran listrik 24 jam.

Kini masalah listrik tidak lagi menjadi persoalan bagi masyarakat desa yang terkenal dengan pertukangan pembuatan kapal kayu tersebut.

"Alhamdulillah setelah sekian lama menunggu akhirnya masyarakat desa pungkat menikmati listrik 24 jam dari PLN," ujar Kepala Desa Pungkat,  Zacki Hasan Al Indragiri, Senin (29/07/2019).

Mewakili masyarakatnya, Zacki pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan Pemda dan khususnya PLN yang telah berinergi memuntaskan persoalan listrik hingka ke pelosok desa.

"Mewakili masyarakat desa Pungkat saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya jajaran PLN, terimakasih tuan presiden, terimakasih tuan gubernur riau, terimakasih tuan bupati indragiri hilir," kata Zacki.

Kepada masyarakat Zacki berharap menanamkan rasa memiliki terhadap semua faslitas yang ada termasuk jaringan listrik yang sudah ada di desa nya.


"Saya menghimbau kepada masyarakat Pungkat dan sekitar nya mari bersama kita menjaga jaringan listrik yg sdh ada, pastikan tidak ada pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik, goro membersihkan jalan yang dilalui jaringan PLN mempermudah petugas PLN memelihara jaringan," ujar Zacki.

Zacki juga berharap kepada deaa yang berada satu jalur jaringan istrik terutama desa tetangga seperti desa Belantaraya agar bisa bekerjsama membersihkan jalan disekitar aliran jaringan listrik.

"Melalui kepala desa belantaraya saya mengharapkan kerjasama membersihkan jalan yang seyogyanya berada diwilayah desa belantaraya disekitar perbatasan desa pungkat belantaraya sekitar 500an meter," kata Zacki.

Terakhir Zacki menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan listrik dengam bijak. Mengingat Inhil adalah derah rawan kebakaran akibat korsleting listrik.

"Selanjutnya saya menghimbau agar menggunakan listrik seperlunya dan berhati -hati dengan kabel-kabel listrik yg ada dirumah, gunakanlah kabel standar PLN, jika terjadi masalah dengan listrik dirumah segera menghubungi petugas PLN atau jika belum ada petugas Palan ,dapat menghubungi pemerintah desa Pungkat untuk diteruskan kepada pihak berwenang di PLN," tutup Zacki. (Ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT