GEGER Video Pesta Setengah Bugil di Trengganu, Malaysia

Selasa, 06 Agustus 2019 - 23:49:36 WIB
GEGER Video Pesta Setengah Bugil di Trengganu, Malaysia

INHILKLIK.COM, MALAYSIA - Polisi dan Departemen Urusan Agama Terengganu (JHEAT), Malaysia, didesak untuk menyelidiki dugaan pesta dansa "setengah telanjang", yang diyakini telah terjadi di sebuah vila di Pulau Perhentian. Sebuah posting Facebook yang memperlihatkan video pesta menjadi viral, setelah diunggah pada hari Minggu lalu, 28 Juli 2019. Ini memicu reaksi marah dari para warganet, yang mendesak pihak berwenang untuk meminta pertanggungjawaban penyelenggara.

Video-video tersebut dilaporkan memperlihatkan sebagian wanita dan pria telanjang menari di sebuah chalet. Video lain menunjukkan, pertunjukan api unggun di pesta itu.

Ketua komite Pariwisata, Kebudayaan dan Teknologi Informasi Negara, Ariffin Deraman mengatakan kepada New Straits Times,
saat ini, pihaknya hanya menerima foto dan rekaman pesta dansa setengah telanjang melalui media sosial setelah menyebar.

"Tetapi sebelum tindakan dapat diambil, investigasi terperinci diperlukan untuk menentukan keaslian pesta itu," ungkapnya.

"Jika itu benar dan terbukti bahwa pesta dansa setengah telanjang telah melibatkan turis asing, kami akan mengambil tindakan sesuai dengan hukum terhadap pemilik chalet yang bertanggung jawab atas program ini," tambahnya.

"Kami tidak dapat bertindak berdasarkan pada rekaman video yang dibagikan di media sosial saja, kami akan menyelidiki masalah ini sepenuhnya yang akan termasuk mendapatkan pernyataan dari pemilik chalet, yang dikatakan sebagai orang yang bertanggung jawab dalam mengatur pesta," tegasnya.

Jika diketahui bahwa chalet memang menyelenggarakan acara semacam itu, lisensinya dapat dicabut.

Sekarang, dalam perkembangan terakhir pada cerita ini, penyelidikan polisi telah menemukan bahwa seseorang bernama Ana Simon, diduga mengunggah video ke Facebook menggunakan nama yang berbeda.

Menurut kepala polisi Distrik Besut Mohd Zamri Mohd Rowi, orang yang memposting video dilaporkan berusia 30-an. Video yang dipermasalahkan juga terungkap berasal dari 2017.

Kepala polisi menyatakan, bahwa orang yang menyebarkan video tersebut, bermaksud untuk membingkai Dewan Distrik Besut (MDB) dan Departemen Urusan Agama Terengganu dan pemerintah, karena dia tidak senang permintaannya untuk membuka ruang pijat di pulau itu ditolak oleh MDB.

Mohd Zamri dikutip oleh Harian Metro mengatakan, penyelidikan awal menemukan, bahwa video itu diambil pada tahun 2017. Video tersebut menunjukkan seorang transgender berusia 32 tahun yang berada di bawah pengaruh alkohol, dan menari setengah telanjang di sebuah pesta.

"Kami menangani masalah ini dengan serius, karena orang yang mengunggah video ini menyebabkan banyak reaksi terhadap pemerintah negara bagian, dan pihak berwenang, membuat kami terlihat tidak kompeten," jelasnya.

Mohd Zamri menambahkan, MDB belum menerima laporan tentang pihak-pihak di Pulau Perhentian sejak 2018.

"Operasi terpadu yang melibatkan polisi, MBD, Departemen Agama Besut, dan Departemen Bea Cukai Malaysia selalu dilakukan untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol dan kegiatan tidak bermoral di pulau ini," katanya.

Mohd Zamri menyatakan, pemerintah daerah tidak pernah mengeluarkan izin kepada perusahaan untuk menjual alkohol di Pulau Perhentian. Investigasi saat ini sedang berlangsung. (rakyatku)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin, 16 September 2019 - 23:27:04 WIB

Geger! Warga Rumbai Temukan Mayat Pria Dikerumuti Lalat

INHILKLIK.COM, PEKANBARU -  Warga Pekanbaru, khususnya di Jalan Sri Palas, Kecamatan Rumbai, di

Sabtu, 06 Juli 2019 - 23:55:27 WIB

Geger, Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Leighton 1

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Warga digegerkan dengan penemuan jenazah seorang perempuan di bawah Jemba

Senin, 24 Juni 2019 - 23:43:23 WIB

Dibantu Melahirkan Pakai Tali, Anak Sapi 1 Badan 2 Kepala Gegerkan Warga Bone

INHILKLIK.COM, BONE - Warga Dusun Ajang Mattekko, Desa Lebbae, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, d

Selasa, 12 Februari 2019 - 23:41:58 WIB

Geger, Warga Temukan Orok Bayi Laki-laki Terapung di Pinggir Sungai Siak

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Warga pesisir Sungai Siak dihebohkan dengan penemuan sesosok orok bayi la

Selasa, 05 Februari 2019 - 23:55:59 WIB

Geger Kuburan Gadis Meninggal Jumat Kliwon Mendadak Berantakan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Hal-hal berbau mistis masih banyak dipercayai masyarakat Indonesia. Salah s

Rabu, 30 Januari 2019 - 23:42:54 WIB

Geger, Sesosok Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Kebun Sawit

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Warga Kecamatan Rumbai Pesisir digegerkan dengan penemuan sesosok mayat w