Berani Tangkap Pelaku Karhutla, Diberi Hadiah Rp5 Juta

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:47:45 WIB
Berani Tangkap Pelaku Karhutla, Diberi Hadiah Rp5 Juta

INHILKLIK.COM, PELALAWAN - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan menjanjikan uang Rp 5 juta bagi warga yang berhasil menangkap tangan pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

"Polres Pelalawan akan memberikan hadiah Rp5 juta kepada masyarakat yang dapat menangkap tangan pelaku Karhutla," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui pesan WhatsApp, Rabu (14/8/2019) dikutip dari laman cakaplah.com.

Tentu saja, penangkapan yang dilakukan harus disertai dengan bukti-bukti yang memperkuat tindakan pidana yang dilakukan pelaku. "Dengan barang bukti yang bisa diproses hukum," tegas Kaswandi.

Kaswandi mengungkapkan, sayembara tersebut dibuat agar masyarakat gencar membantu kepolisian dalam menangani kebakaran lahan. Diharapkan pelaku berpikir ulang untuk melakukan pembakaran lahan.

Kaswandi menegaskan, hadiah akan diberikan tunai kepada warga yang berhasil menangkap pelaku Karhutla. Satu pelaku dibayar Rp 5 juta dan jumlah itu akan dilipatgandakan jika warga berhasil menangkap dua pelaku.

"Saya bayar cash uang penting ada barang buktinya. Selanjutnya untuk penyidikan tugas kami," tegas Kaswandi.

Kebakaran lahan di Pelalawan menjadi perhatian pemerintah. Kabut asap akibat kebakaran itu mencapai Pekanbaru hingga mengganggu jarak pandang.

Dalam penanganan perkara Karhutla, Polres Pelalawan sudah menerapkan dua tersangka perorangan. Luas lahan yang terbakar 35,9 hektare.

Di Pelalawan juga ada korporasi yang ditetapkan sebagai tersangka yakni PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) dengan luas lahan terbakar 150 hektare Khusus korporasi ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Riau. Selain itu Polda juga sedang mendalami keterlibatan satu korporasi lain di Langgam.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 28 Agustus 2018 - 00:00:15 WIB

BERANI! Pria Keturunan Bajingan Terima Tantangan Banser, Duel sampai Mati!

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Tantangan oknum Banser yang mencari FPI dan menyebut Islam tai ketika membu

Jumat, 17 November 2017 - 19:42:47 WIB

GILA! Hanya untuk Unjuk Keberanian, 3 ABG Bantai Pelajar SMP Pakai Celurit

Hanya sekadar ingin unjuk keberanian, 3 anak baru gede (ABG) di Bekasi nekat membacok seorang pelaja

Sabtu, 04 November 2017 - 21:55:27 WIB

OWALAH...Pak Kades, Begini Akibadnya JIka Berani Selingkuh dengan Istri Tentara

INHILKLIK.COM, BALI - Sejumlah warga mendatangi Kantor Desa Tukadaya Kecamatan Melaya, Kabupaten Jem