Indahnya Taman Bunga PLTD Kuala Enok

Ahad, 08 September 2019 - 21:21:45 WIB
Indahnya Taman Bunga PLTD Kuala Enok

INHILKLIK.COM, KUALA ENOK - Rombongan Tim Pengerak (TP) PKK Desa Tanah Merah bersama Elemen Pemuda dan Mahasiswa melakukan kunjungan ke Taman Bunga di area Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Rayon Kuala Enok. Tanah Merah, Sabtu (7/9/2019), pukul 16.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut tampak Kasub PLN sub Rayon Kuala enok, Rendi Wahyudi, bersama rekan Zulfahmi Arsun menyambut kedatangan mereka.

Dalam wawancara dengan awak media ini, Kasub PLN (persero) sub Rayon Kuala enok, Rendi Wahyudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi budi daya tanaman buah dalam pot, tabebuya dan jenis tanaman hias lainnya dengan mengusung slogan "Go Green, Go Clean and Gokil".

"Indonesia sudah merdeka 74 tahun, artinya kita sedang berada di era digital kan? makanya dengan memanfaatkan slogan "Go green, Go Clean and Gokil" ini ajang kaula muda di Tanah Merah ikut berpartisipasi untuk peduli lingkungan dan bisa juga mengupload di akun media sosial mereka berupa Instagram, facebook dan lain sebagainya," Jelasnya.

Ia mengharapkan kegiatan budidaya seperti ini penempatan nya tidak hanya di PLTD ini namun bisa diterapkan di rumah masing-masing atau dilahan terbuka masing-masing.

"Nanti untuk media tanamannya kan bisa memanfaatkan yang sudah ada, jadi nanti kita bisa mengambil benih-benih nya disini seperti bunga matahari, zinnia, dlsbnya kalau nanti mau minta silahakan bisa dibudidayakan sendiri dirumah," Imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua TP PKK Desa Tanah Merah, Sri wigati mengatakan kegiatan ini jelas ada manfaatnya. Menurutnya ini merupakan salah satu kegiatan yang menunjang khususnya di PKK dan sebagai ujung tombak tentunya melalui Dasa Wisma.

"Kami mengharapkan tidak hanya di pusat PLTD saja nanti bisa dikembangkan lagi di Dasawisma-Dasawisma. Jadi, di Dasawisma ibu bisa memanfaatkan apa yang sudah ada disini, tentunya selain dari tabulapot juga tanaman hias. Karena selama ini yang ditanam oleh Dasawisma hanya seputar apotik hidup saja. Selain apotik hidup juga ada bunga nanti," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Reksi Malaguna Yang juga hadir dari elemen Pemuda menyampaikan pesan dan kesannya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan peduli lingkungan seperti ini mengingat kondisi lingkungan hari ini sudah memprihatinkan karena keseimbangan lingkungan sudah terganggu seperti isu pemanasan global dan polusi udara akibat kebakaran lahan yang akhir-akhir ini terjadi di Riau," ucapnya.

Ia juga menambahkan, taman bunga ini sangat menarik sekali untuk dikunjungi, ia berharap peran aktif pemuda untuk menjaga lingkungan yang sudah ada sekaligus mensosialisasikan kepada seluruhnya untuk memanfaatkan lahan kosong di lingkungan masing-masing untuk ditanami, jangan ada lahan terlantar.

 

 

Harianriau.co

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT