Khawatir Naik Pesawat Karena Asap, Warga Tuding Pihak Bandara SSK II Paksakan Penerbangan

Senin, 09 September 2019 - 22:56:57 WIB
Khawatir Naik Pesawat Karena Asap, Warga Tuding Pihak Bandara SSK II Paksakan Penerbangan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kabut asap kian tebal menyelimuti Kota Pekanbaru, membuat masyarakat khawatir untuk melakukan perjalanan melalui jalur udara. Pihak Angkasa Pura (AP) II dituding seolah memaksakan aktivitas penerbangan tetap berjalan dalam kondisi seperti ini.

"Wajarkan kalau masyarakat (penumpang) merasa khawatir. Apalagi kondisi beberapa daerah di Sumatera juga parah karhutlanya," kata Mario, seorang penumpang yang akan melakukan perjalanan ke luar kota dari Bandar SSK II Pekanbaru, dikutip inhilklik.com dari bertuahpos.com, 9 September 2019.

Hal senada juga dikhawatirkan oleh Sadikin. Dia akan melakukan penerbangan ke Medan hari ini. Dengan kondisi asap yang kian tebal menutupi bandara, dia merasa waswas untuk melakukan perjalanan melalui jalur udara.

"Apalagi belum habis trauma masyarakat soal pesawat jatuh. Harus ada upaya lebih yang dilakukan pihak maskapai atau bandara untuk memberi sara aman dan jaminan keselamatan penumpang," katanya

Menjawab keluhan ini, General Manager AP II Bandara SSK Pekanbaru, Togi Prasetyo Suwandi mengungkapkan memang untuk pagi ini, meski kabut asap terlihat tebal, namun aktivitas penerbangan masih berjalan dengan normal.

"Dapat kami sampaikan penerbangan di Bandara SSK II masih normal/sesuai jadwal. Untuk jarak pandang di area bandara SSK II pada pukul 8.00 WIB adalah 1500 meter dan masih aman untuk penerbangan," ungkapnya saat dikonfirmasi bertuahpos.com, Senin, 9 September 2019.

Yogi juga mengungkapkan pihaknya berupaya untuk mempersiapkan segala fasilitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Kami berupaya menyiapan fasilitas, personil dan peralatan sebaik mungkin sehingga bisa menunjang penerbangan dalam kondisi aman dan nyaman," katanya. (bpc3)

Berikut ini informasi hotspot di Riau update pukul 06.00 WIB di Sumatera. Informasi ini dirilis oleh BMKG Stasiun Pekanbaru:

Sumatera Level Confidence > 50 % =  1278
• Sumbar = 3
• Sumsel =332
• Lampung = 70
• Jambi = 504
• Kepri = 14
• Babel = 66
• Riau = 289
- Kep. Meranti = 2
- Bengkalis = 4
- Kampar =  2
- Dumai = 1
- Kuansing = 1
- Pelalawan = 57
- Rokan Hilir = 1
- Indragiri Hilir = 185
- Indragiri Hulu = 31

Riau Level Confidenc >70% =  182
-  Bengkalis = 2
- Pelalawan = 38
- Rokan Hilir = 1
- Indragiri Hilir = 117
- Indragiri Hulu = 17
- Dumai =1

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 07 Maret 2017 - 15:46:17 WIB

Takut Melintas Di JPO, Warga Pekanbaru Khawatir kan Perampokan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kasus perampokan yang terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan