Bendahara KNPI Inhil, Maju di Pilkades Sungai Lokan

Rabu, 11 September 2019 - 10:56:56 WIB
Bendahara KNPI Inhil, Maju di Pilkades Sungai Lokan Muhammad Saputra.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Gagal Nyaleg di Pemilu 2019 tak membuat Muhammad Saputra patah semangat. Pria yang pada April lalu mencalonkan jadi wakil rakyat di Dapil I Kabupaten Inhil memutuskan kembali mengadu keberuntungan di Pemilihan Kepala Desa.

Muhammad Saputra pun kini telah resmi ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Sungai Lokan, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil.

Bagi seorang Muhammad Saputra, perjuangan politik adalah bagian dari pengabdian, bukan soal kalah dan menang yang menjadi ukuran, tetapi yang terpenting adalah pendidikan politik bagi masyarakat.

Muhammad Saputra berpendapat, masyarakat yang baik akan melahirkan pemerintahan yang baik, atau jika dibalik pemerintahan yang baik terbentuk dari masyarakat yang baik.

Dikatakan Bendahara DPD KNPI Inhil itu, masyarakat yang baik yang secara alami mementuk pemerintahan yang baik akan terlihat dari proses demokrasinya.

"Kontestasi yang bersih hanya bisa diwujudkan dari masyarakat yang cerdas, dari proses itu secara alami akan membentuk sebuah tatanan pemerintahan yang sehat dan bersih, baik dilevel bawah maupun atas," ujar Muhammad Saputra dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Gagal di Pileg membuat Muhammad Saputra memahami bahwasanya di proses demokrasi kita masih memiliki tantangan tersendiri. Besarnya cost politik masih menjadi dominasi untuk memenangkan kompetisi politik.

Apapun kondisi dan tantangan demokrasi tak menyurutkan semangat Muhammad Saputra untuk mengabdi ke masyarakat. "Mau besar atau kecil sebuah perjuangan tergantung dari niatnya," kata Muhammad Saputra.

Bagi Muhammad Saputra membagun desa merupakan tugas mulia. Desa merupakan garda terdepan dalam pembagunan bangsa yang harus disi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan dan inovasi.

Pembangunan disegala lini harus digesa untuk meminimalisir kesenjangan antara desa dan kota. Inprastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan karakter akhlak harus menjadi prioritas.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT