Mardani H Maming Resmi Terpilih Sebagai Ketum BPP HIPMI Periode 2019-2022

Rabu, 18 September 2019 - 01:07:44 WIB
Mardani H Maming Resmi Terpilih Sebagai Ketum BPP HIPMI Periode 2019-2022 Mardani H Maming saat menyampaikan sambutan di Munas HIPMI ke XVI.

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Mardani H Maming (MHM), pengusaha muda sukses asal Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan resmi terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022.

Terpilihnya MHM merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke XVI yang digelar selama dua hari 16-17 September di Hotel The Sultan, Jakarta.

Seperti diketahui ada tiga kandidat yang ikut mencalonkan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) di Munas HIPMI yang ke XVI, yaitu Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani, dan Mardani H Maming (MHM)

Sejak awal memang sudah banyak pihak yang meprediksi MHM sebagai kandidat yang kuat dan berpeluang besar untuk memimpin HIPMI tiga tahun kedepan.

Dimamika munas cukup alot. Caketum Bagas Adhadirgha pada Pleno keempat tiba-tiba mengundurkan diri dan menyatakan dukungannya kepada Caktum MHM. Calon memgerucut menjadi dua, Ajib Hamdani dan MHM.

"Perbedaan pandangan politik adalah sebuah keniscayaan, tetapi sebuah keputusan harus diambil," ujar Bagas Adhadirgha.

Lewat penyampaian terbuka, 33 BPD menyatakan dukungannya kepada MHM dan Ajib Hamdani didukung oleh satu BPD. Berpijak kepada pasal 11 ayat 2 tentang aturan pemilihan ketua, pimpinan sidang memutuskan MHM terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI.

Keputusan pimpinan sidang diprotes sebagian pihak yang menginginkan dilakukan voting secara langsung oleh peserta penuh yang memiliki hak suara, tensi munas semakin memuncak hingga pleno sempat di skors.

Selajutnya rapat Ketum BPD terbatas menyepakati dilakukan voting dan menganulir keputusan pimpinan sidang yang terlanjur mengetuk palu MHM sebagai Ketua Umum terpilih. 

Voting dilakukan. Alhasil, MHM yang merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 itu mendapat 146 suara dan Ajib Hamdani mendapat 6 suara.

Ketum BPD HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi berharap dibawah kepemimpinan MHM, HIPMI akan semakin maju dan lebih baik sebagai inkubatur yang melahirkan para pengusaha-pengusaha muda di Indonesia.

"Selamat kepada ketua terpilih MHM, mari kita semua saling merangkul dan HIPMI semakin jaya. Kita BPD Riau selalu siap bersinergi dengan BPP," kata Datuk Budi. (Ard)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT