Medan Yang Berat Tak Halangi Semangat Satgas TMMD Ke-106 Percepat Pembangunan

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 23:50:01 WIB
Medan Yang Berat Tak Halangi Semangat Satgas TMMD Ke-106 Percepat Pembangunan

INHILKLIK.COM, RETEH – Memasuki hari kedelapan, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil sudah menyelesaikan pengecoran tiang dan Balok air dari sissi depan jembatan beton Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, Sabtu (12/10/2019). 

Danramil 07/Reteh Kapten Syahrul Effendi Selaku kordinator jembatan Danton SSK dan Kepala Desa Seberang Sanglar serta Ketua pemuda Desa sanglar terjun langsung melaksanakan pengecoran balok air jembatan beton ini.

Danramil 07/Reteh, Kapten Arh Syahrul Effendi mengatakan, kemanunggalan TNI dan masyarakat sangat terlihat saat mengerjakan pembangunan jembatan di lokasi sasaran TMMD.

“Medan yang cukup berat bukaan menjadi penghalang bagi prajurit dan masyarakat untuk tetap semangat dalam percepatan pembangunan jembatan. Hal itu bisa tercapai akibat kemanunggalan antara TNI dengan Mayarakat,” ujarnya.

Selain semangat yang ditonjolkan masyarakat bersama TNI, harapannya, melalui TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian disasaran TMMD.

“Prajurit Satgas bersama masyarakat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan TMMD, terus semangat walaupun di lapangan mereka dihadapkan kepada medan yang cukup berat,” ujarnya kembali. 

Danramil menambahkan, Tercapainya sasaran fisik maupun non fisik dalam TMMD adalah bukti kemanunggalan TNI dan masyarakat

“Apa yang sudah tercapai sampai hari ini baik sasaran fisik maupun non fisik adalah bukti kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat disasaran pelaksanaan TMMD ke 106. Karena kita bersama masyarakat terus bahu,” ucap Danram

Sementara itu, Kepala Desa Seberang Sanglar Komaruddin mengatakan, dibikinnya jembatan beton tersebut dapat meningkatkan perekonomian warganya.

“Terbukanya akses jalan di Desa Seberang Sanglar ke Dusun-Dusun lainnya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah ini, karena akses jembatan merupakan urat nadi perekonomian disuatu wilayah,” ujarnya Pendim

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 02 Februari 2018 - 20:38:40 WIB

Kisah Pemuda Jogja Antar Kakek Tak Dikenal Pulang ke Medan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang kakek asal Medan mengaku tertipu hingga akhirnya sampai di Jogja. K

Rabu, 15 November 2017 - 21:06:17 WIB

Pemerintah Desa Bingkat Terima Mahasiswi PBL Akbid Yayasan Indah Medan

INHILKLIK.COM, PENGAJAHAN - Pemerintah Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedag