Jamu PSGC Ciamis, PSPS Riau Pesta Gol di Stadion Rumbai

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 23:57:34 WIB
Jamu PSGC Ciamis, PSPS Riau Pesta Gol di Stadion Rumbai

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - PSPS Riau kembali meraih poin penuh di laga lanjutan Liga Indonesia II, Sabtu (12/10/2019).  Menjamu PSGC Ciamis di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, PSPS Riau menang 5 gol tanpa balas.

Gol PSPS di borong M Redo Dua gol, Firman Septian Dua Gol dan Riki Dwi Satu Gol.

Di awal babak pertama, PSPS Riau tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang ke gawang PSGC. Namun sayang, beberapa peluang tersebut berhasil dihalau oleh pemain belakang PSGC.

Terus melakukan tekanan kepada tim tamu, pada menit 11' akhirnya PSPS berhasil membobol gawang PSGC lewat umpan lambung Zulfikar dari sisi kanan dan disempurnakan oleh Firman Septian dengan tendangan volinya ke arah gawang dan tidak mampu dibendung penjaga gawang PSGC Ciamis. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol, tak membuat semangat skuad Asykar Bertuah surut Pada menit 23' PSPS berhasil menggandakan keunggulannya lewat umpan cut back dari Firman Septian dari sisi kiri berhasil di konversi jadi gol oleh sang Kapten PSPS Redo Rinaldi melalui sontekan kaki kanannya ke arah tiang jauh yang tak mampu dijangkau  kiper PSGC Ciamis. Skor 2-0, tambahan satu gol untuk tuan rumah.

Tak berselang lama, PSPS menunjukkan keperkasaannya atas PSGC. Pada menit 30' umpan cantik dari Daniel Junaidi membuat sang Kapten Redo Rinaldi kembali menggetarkan jala gawang PSGC Ciamis setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang PSGC. Skor 3-0 tambahan satu gol untuk tuan rumah.

Meski sudah ketinggalan tiga gol, PSGC terus melakukan perlawanan, peluang-peluang terus dicoba untuk membobol gawang tuan rumah. Namun sayang, hingga turun minum, skor 3-0 tetap bertahan.

Masuki babak kedua, kedua tim mulai bermain terbuka dan saling serang. PSGC beberapa kali melakukan tekanan kspada tim tuan rumah. Sayangnya, peluang-peluang yang diciptakan tak mampu melewati pemain belakang PSPS. 

Sebaliknya, tuan rumah tampak haus gol. Pada menit 71' PSPS kembali mengoyak jala gawang PSGC lewat sontekan Dwi Riski Saputro yang berhasil memanfaatkan bola ribbon dari pemain belakang PSGC Ciamis di depan kotak penalti. Tambahan satu gol membuat PSPS makin percaya diri dengan keunggulan 4-0.

Berselang 8 menit, Firman Septian berhasil menciptakan gol keduanya. Umpan cantik Kevin Dwi Yulian dari sisi kanan berhasil disambar oleh Firman dengan kaki kanannya. Skor 5-0 menutup kemenangan tim tuan rumah atas PSGC Ciamis.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSGC Ciamis, Andri Wijaya, mengaku telah bermain maksimal dalam tandang menghadapi PSPS Riau ini.

"Kami telah bekerja maksimal dan bermain maksimal, apapun yang terjadi kami telah berusaha maksimal," ujar Andri saat press conference.

Sedangkan Raja Isa, Pelatin PSPS Riau sangat bersyukur bisa menang saat menjamu PSGC. Dikatakannya, hasil laga ini adalah laga penentu untuk menghadapi laga final menghadapi Persibat Batang.

"Hasil laga ini adalah untuk menentukan laga melawan Persibat mendatang," katanya.

"Oleh karena itu, kita mohon dukungannya, dan berharap juga untuk kedepannya stadion ini penuh lagi oleh penonton," harapnya.

Menurutnya, jika pendukung ramai, maka ini akan menjadi motivasi bagi pemainnya. "Dan mental lawan pun jadi terpengaruh juga," imbuhnya.


Sumber: mediacenter.riau.go.id/gil

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT