Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di Riau Dilayani Hari Ini hingga 14 Desember 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:27:47 WIB
Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di Riau Dilayani Hari Ini hingga 14 Desember 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kabar gembira bagi masyarakat di Provinsi Riau yang menunggak pajak kendaraan bermotor, karena mulai hari ini, Selasa (15/10/2019), Samsat se-Riau melayani pemutihan denda pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan bermotor hingga 14 Desember 2019.

"Kami berharap dan mengimbau masyarakat agar memanfaatkan program penghapusan denda pajak ini dengan mendatangi Samsat terdekat untuk membayar pajak yang sudah menunggak. Karena sudah ada keringanan, denda diputihkan," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Indra Putra Yana di Pekanbaru, Selasa (15/10/2019).

Dengan demikian apabila masyarakat tertib membayar pajak, Indra pun berharap penerimaan pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan bermotor untuk daerah meningkat.

"Di samping itu, program pemutihan denda pajak ini sekaligus bertujuan untuk memperoleh data aktual objek pajak melalui pemutakhiran data kendaraan," tuturnya.

Untuk diketahui, pemberlakukan penghapusan denda pajak tersebut diberikan kepada wajib pajak kendaraan bermotor R2, R4 dst, termasuk kendaraan milik pemerintah, angkutan umum dan alat berat/alat besar. Adapun denda yang akan dihapuskan adalah akibat keterlambatan pembayaran pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Wajib pajak cukup melunasi pokok pajak saja, sedangkan seluruh denda yang timbul hingga berakhirnya program ini dihapuskan. Untuk pelayanan penghapusan denda ini, masyarakat dipersilahkan menghubungi unit-unit pelayanan Samsat terdekat, termasuk Samsat Keliling dan Gerai Samsat Mall Pelayanan Publik Pekanbaru. 

sumber: mediacenter.riau.go.id

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 01 November 2019 - 23:06:12 WIB

Sudah 23.334 Ribu Kendaraan Ikuti Pemutihan Denda Pajak

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dua pekan lebih program penghapusan pajak yang dilakukan Badan Penda

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:59:01 WIB

Warga Antusias Urus Pemutihan Denda Pajak

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Warga Pekanbaru antusias mengurus pemutihan denda pajak kendaraan da