Jatah DIPA Riau 2020 Turun Rp1 Triliun Lebih

Ahad, 17 November 2019 - 23:59:53 WIB
Jatah DIPA Riau 2020 Turun Rp1 Triliun Lebih

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Jatah untuk dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Provinsi Riau 2020 mengalami penurunan sekitar Rp1 triliuh lebih.

Tahun 2019 Riau dapat saluran dana DIPA sebesar Rp26,9 triliun lebih. Pada 2020 jatah anggaran tersebut menjadi Rp25,2 triliun saja.

Dalam siaran resmi yang dikirim Pemprov Riau, dana DIPA untuk Riau tahun 2020 dijemput oleh Gubernur Riau Syamsuar dan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis kemarin.

Perintah Jokowi jelas, meminta kepada setiap kepala daerah untuk tidak serampangan menggunakan atau membelanjakan setiap anggaran yang dikucurkan negara kepada Pemda.

“Jokowi juga menekankan, belanja yang dilakukan kementerian dan pemerintah daerah harus memberikan dampak kepada masyarakat. Jangan hanya Sent, tapi juga delivered,” ujar Gubri Syamsuar.

Untuk selanjutnya DIPA akan diserahkan ke masing-masing daerah, universitas, Forkopimda termasuk Kementrian lembaga yang ada di Riau dan di lingkungan Pempov Riau, dalam waktu dekat. 


Sumber: bertuahpos.com

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT