Siswa SMAN1 Hulu Wakili Riau di Kejurnas Bulutangkis 2019

Rabu, 20 November 2019 - 14:10:42 WIB
Siswa SMAN1 Hulu Wakili Riau di Kejurnas Bulutangkis 2019 M Ihsan Albanjari siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu yang akan mengikuti Kejurnas Bulutangkis 2019 berfoto bersama guru pembimbing Helmi SPd.



INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -- SMAN1 Tembilahan Hulu patut berbangga. Pasalnya, salah seorang siswanya bernama M Ihsan Albanjari, tepilih mewakili Riau untuk ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2019 di Palembang Sumatera Selatan.

M Ihsan Albanjari akan bemain dikatagori Ganda Taruna Putra bersama pasanganya Mhd Taufiq. Siswa kelas X SMAN 1 Tembilahan Hulu itu, telah menorehkan prestasi yang indah pada olahraga bulutangkis saat Kejurprov Riau beberapa waktu lalu.

" Pihak sekolah sangat bersyukur sekali adanya anak didik kami bisa menembus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2019, mengingat anak kami ini masih terbilang cukup muda," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu Dra Hj Wardiah MM, yang dikonfirmasi melalui guru olahraganya, Helmi SPd.

Dikatakan Helmi SPd, olahraga seperti Bulutangkis di SMAN 1 Tembilahan Hulu ini, masuk dalam kegiatan Ekstra Kulikuler (Ekskul). Selain M Ihsan, masih ada beberapa siswa yang aktif mengikuti kegiatan ini.

"Berkat kegigihannya latihan dan mengikuti kegiatan ekskul di sekolah, M Ihsan Albanjari bisa menembus Kejurnas tahun ini," ungkap Hemi SPd dengan bangga.

Meski demikan, dia berpesan kepada M Ihsan Albanjari, agar tidak mudah puas dengan prestasi yang sudah diraih. Teruslah berlatih, ukir prestasi sebanyak mungkin, karena itu akan menjadi bekal kelak jika terjun ke masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, M Ihsan Albanjari berpasangan dengan Mhd Taufiq, berhasil menjadi Runner Up di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Riau 2019, di Rengat, Inhu, 13-17 November lalu. Keduanya bermain di katagori Ganda Taruna Putra, mewakili Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Inhil.

Rencanya M Insan Albanjari dan Mhd Taufiq sudah akan berada di Palembang paling lambat 23 November bulan ini. Sedangkan Kejurnas sendiri akan dihelat pada 24-28 November 2019 di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring, Palembang.

Sementara itu Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Inhil, Dr H Ferryandi ST MM juga turut merasa bangga akan prestasi yang diperoleh atletnya. Bahkan untuk memberi semangat, dirinya terus mendampingi para atlet ketika berlaga di Kejurprov Riau kemarin.

"Selama lima hari pelaksanaan Kejurprov kita terus beri semangat dan mendampingi para atlet salama bertanding. Dan Alhamdulillah hasilnya, atlet kita bisa terpilih untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Palembang," ujar Ketua DPRD Inhil tersebut. (rls)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ahad, 01 April 2018 - 21:31:22 WIB

Mahasiswa Inhil di Jogja Gelar Inhil Cup 2018

INHILKLIK.COM, YOGYAKARTA -  Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Indragiri Hilir (

Rabu, 04 Oktober 2017 - 07:20:02 WIB

IPMAPALES Pekanbaru Akan Gelar Turnmaen Futsal Antar Pagauyuban Mahasiswa se-Riau

INHILKLIK.COM, PEKANBARU -  Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan kekeluargaan antar paguyuban

Rabu, 29 Maret 2017 - 01:59:54 WIB

15 Peserta Lolos Audisi "Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017" Asal Pekanbaru

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sebanyak 15 peserta audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis (DBB) 2017 d