Syukuran Rizkia Tour Travel Haji dan Umroh di Sergai

Yunasril Santuni Anak Yatim dan Janda

Jumat, 10 Januari 2020 - 08:33:02 WIB
Yunasril Santuni Anak Yatim dan Janda

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Pimpinan Kantor Cabang Rizkia Tour Tarvel PT. Bimalyndo Hajar Aswad cabang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyantuni anak yatim dan janda dalam rangka syukuran.


Hal itu juga diwarnai dengan peresmian kantor tersebut, berlokasi di Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (9/1/) sekira pukul 13.30 wib.


Pimpinan Kantor Cabang Rizkia Tour Ttravel Haji dan Umroh Yunasril, SH, MKn dalam sambutannya mengatakan kantor ini merupakan cabang dari PT. Bimalyndo Hajar Aswad yang berkedudukan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang bergerak dibidang ibadah Umroh dan Haji.  Dengan dibukanya kantor ini, maka masyarakat yang ingin menunaikan ibadah Umrah maupu haji dapat mendaftarkan diri ke travel ini dengan biaya yang terjangkau. 


Rizkia Tour ini bekerjasama dengan Amitra Syariah menyediakan program cicilan bagi berminat ingin menunaukan ibadah Umrah dengan persyaratan pendaftaran Pasport asli minimal berlaku 7 bulan, nama di Pasport 3 kata (tidak temauk bin/binti/syech), pasphoto 4 x6 sebanyak 5 lembar, Foto copy KTP, KK asli bagi suami istri atau membawa anak, akta kelahiran, menyertakan kartu kesehatan, Bagi wanita dibawah umur 45 tahun dikenakan biaya Rp.350.000 untuk pengeluaran surat mahram, DP USD 5 juta saat pendaftaran atau membayar full 1 bulan sebelum keberangkatan, papar Yunasril.


Lanjut Yunasril didampingi Wakil Pimpinan Cabang Kikky Febriasi SH,MKn (istri), jamaah diberikan perlengkapan travel bag, bahan Batik, tas tenteng, tempat passport,tempat sandal, buku panduan, pakaian ihram, mukena dan jilbab, Syal dan ID Card. Sedangkan fasilitas berupa Visa umrah, pembimbing ibadah, tiket pesawat PP,Hotel Mirrage assalam (setaraf) di madinah 100 meter dari masjid, Hotel Olayan Ajyad (setaraf), makan 3 x/hari, City tour Makkah dan Madinah serta tour Guide, tarnsportasi bus eksekutif full AC, Airport tax dan Airpot Handing, 5 Liter air zam-zam dan sertifikat umrah, tutupnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya mengungkapkan menunaikan ibadah Haji dan Umrah merupakan impian  setiap umat muslim, selain merupakan panggilan dari Allah SWT,  ibadah Haji dan Umroh merupakan salah satu ritual ibadah yang harus disempurnakan pada setiap pelaksanaannya. 


Menunaikan ibadah Umrah dan Haji ini harus sabar dengan tetap menjaga menjaga kesehatan, sebab dalam menunaikan ibadah haji dan umrah bukanlah ibadah yang mudah, namun dibutuhkan fisik yang sehat dan ikhlas dalam menjalankan setiap rukunnya, ujarnya.
 
Ibadah Umroh, lanjut Wabup,  merupakan ibadah yang hukumnya sunnah dan tata cara pelaksanaanya hampir mirip dengan haji, hanya ada sedikit perbedaan dalam rukunnya. Ibadah  umroh dapat dilakukan kapan saja. Sedangkan ibadah Haji hanya sekali dalam setahun dan harus mampu secara materi, fisik, keilmuan dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah.


Dengan dibukanya travel Rizkia tour cabang di Sumatera Utara, kita harapkan semakin meningkat nantinya masyarakat menunaikan ibadah haji dan Umrah dari Kabupaten Serdang Bedagai, ungkap H. Darma Wijaya mengakhiri.


Turut hadir dalam acara tersebut Kelapa Kantor Pertanahan Sergai I Wayan Suada, Pembimbing Ust. Habib Subekti Lc, Humas Zuhari, Irwansyah Putera SH, Manager Marketing Ust. Ridwan Rangkuti SPdi, dan Bagian keuangan Rafika Purnama Sari, S.Pd.


(*)j

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT