AKBP R. Simatupang Pimpin Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2020 di Sergai

Rabu, 15 Januari 2020 - 20:06:05 WIB
AKBP R. Simatupang Pimpin Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2020 di Sergai

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP R. Simatupang, S.H, M.Hum memimpin Apel Siaga Bencana Alam Polres Sergai dan Instansi terkait tahun 2020 bertempat di Halaman Apel Mapolres setempat, Rabu (15/1/2020) pagi tadi.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Dandim 0204/ DS Letkol Kav. Syamsul Arifin , SE, Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy AP. MAP, Kepala BPBD Sergai H.Hendri Suharto, Ketua MUI Sergai H.Hasbul Panjaitan, Ketua FKUB Drs.Irfan Elfuadi Lubis, para Kepala OPD, Barisan PMI Sergai, Barisan Personil, Para PJU Polres Sergai, Barisan Personil Polres Sergai, Barisan Personil Kodim 0204/DS, Barisan Senkom Mitra Polri,  Barisan Karang Taruna dan Barisan Pramuka.


Dalam arahan Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum mengucapkan terima kasih atas kehadiran para instansi terkait, tamu dan undangan pada pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam ini.


Apel ini adalah bentuk kesiapan kita Pemerintahan Kabupaten Sergai serta lapisan masyarakat dalam kesiapan menghadapi bencana alam yang mungkin saja terjadi di Wilayah Serdang Bedagai, ujarnya.


Lanjut Kapolres, kita harus selalu melatihkan kemampuan masing-masing dalam menangani bencana alam, agar tidak ada saling lempar tanggung jawab apabila ada bencana di wilayah kita, karena kita tidak dapat memastikan kapan bencana alam itu datang.


"Mari kita bekerja dengan ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat,"tuturnya.


Sementara Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto mengatakan penanganan bencana alam ada tiga bagian yaitu: kesiapan sebelum terjadi bencana alam , penanganan saat terjadi bencana alam dan penanganan setelah terjadinya bencana.


"Wilayah Sergai ada dua kemungkinan terjadinya bencana alam yaitu,  angin puting beliung dan banjir,"ucapnya.


Ditambahkannya, kita harus hadir ditengah masyarakat dalam kejadian bencana alam dan harus mampu mengembalikan traumatik para korban bencana sebagai bukti kesiapan kita dalam penanganan bencana alam di Serdang Bedagai, pungkasnya.


Setelah pelaksanaan upacara siaga bencana, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, kegiatan selesai pukul 08.45 Wib. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. 

(*)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 08 September 2018 - 23:59:18 WIB

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Serahlan Bantuan

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony sangat concern pada ha

Sabtu, 06 September 2014 - 22:09:19 WIB

Polri: AKBP Idha & Bripka MH Merupakan Agen Sindikat Narkoba Internasional

INHILKLIK.COM, Jakarta - AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MH Harahap ternyata merupakan agen