Wabup Sergai Ngaku Puas Pelayanan Kesehatan Puskesmas Desa Pon

Rabu, 22 Januari 2020 - 22:47:22 WIB
Wabup Sergai Ngaku Puas Pelayanan Kesehatan Puskesmas Desa Pon Wabup Sergai, H Darma Wijaya melakukan pemeriksaan gigi di Puskesmas Desa Pon. (Ist)

INHILKLIK.COM, SERGAI, -  Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya melakukan sidak Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban pada Rabu, 22 Januari 2020.

Wabup Sergai H Darma Wijaya saat berada di Puskesmas menyampaikan jika bidang kesehatan merupakan salah satu aspek vital pembangunan sebuah daerah. “ Tingkat kesehatan masyarakat di suatu daerah tentu berkorelasi langsung dengan kualitas SDM-nya. Untuk itu fasilitas dan personil kesehatan yang tersedia mesti berkualitas, ujarnya.

Dalam sidaknya kali ini, Wabup menyempatkan diri melakukan pemeriksaan gigi yang langsung dilayani oleh dokter puskesmas yang bertugas. Wabup mengaku puas dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Pon dan berharap kualitas yang sudah ada agar dijaga dan kedepannya juga semakin ditingkatkan.

Dengan fasilitas dan peralatan kesehatan yang sudah jauh lebih baik, kita mengharapkan pelayanan kepada masyarakat juga harus makin meningkat. Dan jangan lupa perlakukan seluruh masyarakat secara sama. Pelayanan kesehatan harus dilaksanakan secara merata, ungkap Wabup.

Ia juga menyebut jika Pemkab Sergai akan konsisten bekerja keras mengakomodasi layanan kesehatan di Tanah Bertuah Negeri Beradat lewat pembangunan fasilitas kesehatan, peningkatan kualitas personil dan aspek-aspek lain yang tetap menjamin Kabupaten Sergai sebagai daerah sehat.

Kesehatan adalah bidang yang tidak bisa ditawar-tawar. Kita harus menjaga keyakinan masyarakat agar mau percaya kepada fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada di daerah. Jangan sampai masyarakat lebih memilih menerima pengobatan dari oknum-oknum non-medis yang tidak profesional atau malah pergi ke daerah bahkan negara lain untuk sembuh, bilangnya lagi.

Wabup sempat menceritakan pengalaman pribadinya saat melakukan pemeriksaan kesehatan di luar negeri. “ Saya pernah memeriksakan kesehatan diri di salah satu Rumah Sakit di Penang Malaysia dan di sana saya mendapatkan hasil yang sama dengan yang saya peroleh di RSUD Sultan Sulaiman. Hal tersebut menunjukan bahwa RSUD Sultan Sulaiman tidak kalah dengan Rumah Sakit di luar negeri.

Terakhir, Wabup H. Darma Wijaya berharap seluruh pihak menjaga sinergitas demi meningkatkan taraf sehat masyarakat Sergai, "Dengan masyarakat sehat, Sergai jadi hebat,".

(SA/*)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 24 September 2019 - 23:57:52 WIB
Gallery

Tiga Puskesmas di Inhil Terkareditasi Utama, Gelar Syukuran dan Dihadiri Wabup

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti mengucapk

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 20:09:45 WIB
Gallery

Fasilitas Telemedicine Dinkes Inhil Dikunjungi Wabup dan Dokter Dari Australia

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir bersam Dr.Joss Riono , MSc, MPH, PhD guru b