Pasien Pengidap Virus Corona Dibikin Bercandaan di TikTok, Auto Dikecam!

Selasa, 28 Januari 2020 - 22:55:29 WIB
Pasien Pengidap Virus Corona Dibikin Bercandaan di TikTok, Auto Dikecam!

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Netizen dikejutkan dengan sebuah video TikTok yang menampilkan seorang pasien di China saat terbaring di atas tempat tidur. Tak diberi caption mendoakan, video tersebut justru dijadikan bercandaan dengan musik khas TikTok.

Seorang netizen dengan akun bernama @scctttxh membagikan sebuah video dengan caption bertuliskan "#BagaikanLangitChallenge".

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 1.100 Retweet dan 2.600 Like.

Ratusan netizen ikut mengomentari video tersebut dan sebagian besar mengecamnya.

Akun tersebut membagikan video TikTok dengan akun yang sama (@scctttxh) dan menampakkan seorang pasien saat kejang-kejang.

Video seorang pasien yang dibikin bercandaan di TikTok ini dikecam oleh netizen. (Twitter/ scctttxh)

Video seorang pasien yang dibikin bercandaan di TikTok ini dikecam oleh netizen. (Twitter/ scctttxh)

Virus corona merupakan salah satu virus mematikan yang memiliki gejala infeksi mirip seperti pneumonia.

Gejalanya mulai dari masalah pernapasan, kesulitan bernapas, demam, batuk, gagal ginjal, sindrom pernapasan akut hingga kematian.

Apabila demam terlalu tinggi, maka pasien bisa mengalami kejang-kejang.

Setelah ditelusuri, video dan gambar tersebut juga terpampang di media The Sun.

Media itu melaporkan bahwa gambar tersebut merupakan seorang pasien yang terbaring karena terjangkit virus corona.

Dalam video yang dibagikan oleh @scctttxh, akun itu justru mengedit gerakan pasien yang kejang-kejang mengikuti alunan musik TikTok.

Menggunakan zoom in dan zoom out, sang pasien justru diberi musik dari lagu jadul milik Potret berjudul "Bagaikan Langit".

Video yang menampakkan pasien pengidap virus corona dibikin bercandaan di TikTok mendapatkan beragam kecaman dari netizen.

"Kalo kejadian ini di Indonesia dan dibecandain gini kayaknya lo udah dilempar ke Wuhan. Saya yang tiap hari ketemu orang sakit aja nggak begini. Ga punya etika," komentar @Pramasta_Tiara.

Meme balasan netizen. (Twitter/ bags26)

Meme balasan netizen. (Twitter/ bags26)

"Gue cuma mau bilang bahwa lo gak akan sadar kecuali lo atau keluarga lo berada di posisi orang yang ada di video yang lo jadiin bahan candaan," tulis @miqbltwkkl.

"Lo emang bener-bener gak ada otaknya" kecam @sashimimahaI.

sumber: hitekno.com

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat, 28 Juni 2019 - 00:00:17 WIB

Pertama Kali Kerja, Dokter Cantik Ini Temukan Tokek di Telinga Pasien

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Salah satu pasien pasti meninggalkan kesan abadi pada dokter muda, Var

Senin, 29 Oktober 2018 - 23:46:17 WIB

Orang Tua Korban Sebut Oknum Dokter BA Akui Lakukan Pelecehan Terhadap Pasiennya Puti Jana

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sebelum melaporkan kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum dokter

Jumat, 06 Juli 2018 - 23:49:37 WIB

Tes Ilmu Kebal, Dukun Ini Tewas Mengenaskan Ditembak Pasiennya

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang dukun berumur 26 tahun telah meninggal, setelah jimat pelindungnya

Sabtu, 02 Juni 2018 - 23:48:44 WIB

Perawat Ini Main Ponsel Sambil Beri Bantuan Pernapasan ke Pasien

INHILKLIK.COM, MALAYSIA - Menggesek smartphone adalah kebiasaan yang membuat ketagihan, tetapi peraw

Selasa, 06 Maret 2018 - 23:53:29 WIB

Istri Polisi Labrak Pelakor di Puskesmas, Pasien Heboh. Lihat Videonya!

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Video istri sah labrak pelakor atau perebut laki orang kembali viral di m

Ahad, 25 Februari 2018 - 23:50:58 WIB

Serem... Tim Medis Berhasil Keluarkan Cacing Pita 2,17 Meter dari Tubuh Pasien

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Peristiwa mengerikan dialami seorang pasien perempuan di Medan, yang terser