STIKes Indah Medan Sudah Banyak 'Cetak' Tenaga Kesehatan Profesional

Senin, 03 Februari 2020 - 23:05:03 WIB
STIKes Indah Medan Sudah Banyak 'Cetak' Tenaga Kesehatan Profesional Foto: Gedung STIKes Indah Medan.

INHILKLIK.COM, MEDAN, - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indah Medan yang telah berpengalaman selama 19 tahun dan sudah banyak mencetak tenaga kesehatan profesional dan berakhlakul karimah, di tahun ajaran 2020-2021, kembali menerima mahasiswa baru.

Pembina Yayasan Indah Medan, H. Abdul Haris Hasibuan, SE yang dikonfirmasi wartawan, Senin (3/2/2020) sore tadi membenarkannya.

Menurut H Abdul Haris Hasibuan, STIKes Indah Medan yang memiliki Program Studi (Prodi) S1-Farmasi, D3 – Farmasi, D3 – Farmasi Lanjutan, D3 – Farmasi Jalur Khusus, D3 – Kebidanan dan D3 – Keperawatan ini telah membuka pendaftaran mulai dari sekarang hingga September 2020.

“Calon mahasiswa bisa mendaftar secara langsung datang ke Kampus STIKes Indah di jalan Saudara Ujung, Simpang Limun, Medan, setiap jam kerja Senin sampai Sabtu atau ke website: www stikesindahmedan.ac.id,”bilangnya.

Dijelaskannya lagi, STIKes Indah Medan lahir sebagai jawaban atas komitmen Yayasan umtuk menghasilkan tenaga tenaga kesehatan yang profesional dan berakhlkul karimah. STIKes Indah diawali dengan berdirinya Akademi Farmasi pada 2001. Kemudian dilanjutkan berdirinya Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan pada 2003.

“Selama 19 tahun perjalanannya STIKes Indah sudah meluluskan ribuan tenaga Farmasi, Bidan dan Perawat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, baik bekerja di instansi pemerintah, swasta, Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan lainnya,”papar Abdul Haris.

Abdul Haris juga mengatakan, tempat praktik selain RSU Pirngadi Medan, juga RSU Haji, RSU Indah, Puskesmas jajaran Kemenkes Prov Sumut, Klinik Bersalin, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Industri Farmasi di Sumut dan Pulau Jawa, Apotek BUMN dan Swasta.

Tidak hanya itu STIKes Indah yang memiliki asrama yang aman dan nyaman di isi dengan tenaga pengajar tamatan S2 hingga S3. Kemudian dilengkapi dengan sarana dan prasarana canggih, seperti perpustakaan dan laboratorium.

“Karena itu saya mengajak putra putri terbaik bangsa lulusan SMA semua jurusan, lulusan MAN jurusan IPA dan IPS, lulusan SMF/SMK Teknologi dan Industri, Analis Kimia (khusus S1dan D3 Farmasi), lulusan SMK senua jurusan dan lulusan SMK jurusan Keperawatan/SPK, untuk melanjutkan pendidikan tinggi bermutu di STIKes Indah,” tutupnya.

(Red/*)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT