Terkait Isu Pemindahan Lokasi Pasar di Tanjung Beringin

Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan Tinjau Pasar Bedagai

Selasa, 11 Februari 2020 - 21:17:52 WIB
Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan Tinjau Pasar Bedagai

INHILKLIK.COM, SERGAI,- Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM meninjau lokasi pasar Bedagai, Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (11/2/2020) siang.


Ketua DPRD Sergai turut didampingi Kepala Dinas Perindagsar Sergai Karno Siregar, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Indra Syahputra, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Khairul Shaleh dan masyarakat sekitar.


Disela-sela itu, Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan menyampaikan kedatangan dirinya dalam hal ini sebagai lembaga DPRD selaku lembaga pengawas guna menindaklanjuti aspirasi para pedagang Pasar Bedagai, makanya kita hari ini melakukan kunjungan seharusnya  bersama dan Komisi B namun saat ini Komisi B lagi kunjungan kerja, tapi dirinya sudah koordinasi dan konfirmasi kepada Komisi B untuk membahas secara bersama nantinya tentang keberadaan pasar ini.


"Nanti kami akan bahas kembali bersama Komisi B, apakah pasar Bedagai ini berpindah atau tidak, tapi yang saya perlu garisbawahi ini perlunya penataan ulang tata ruang kembali kondisi pasar tersebut. Supaya pedagang pasar nyaman untuk berjualan di sini dan sehingga para pembeli berdatangan,"ucap Politisi asal Partai Gerindra itu.


Oleh karena itu, lanjut Riski Ramadhan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Camat Tanjung Beringin dan juga Dinas Disperindag supaya sama-sama melihat dan kita mencari solusi karena permasalahan ini bukan permasalahannya ringan.


"Menurut kami dari lembaga DPR ini perlu banyak pengkajian ataupun duduk bareng guna membahas apa solusinya dan bagi lembaga DPRD sebagai lembaga pengawas hanya bisa memantau dan bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah,"ujarnya lagi.


Ditambahkannya, ini merupakan aspirasi masyarakat maka harus dengar supaya pasar ini tidak bisa dipindahkan tapi ada juga beberapa alasan pemerintah dan masyarakat ada beberapa masyarakat yang menolak untuk dipindahkan dan juga ada beberapa keluhan selain dipindahkan, minat pembeli yang kurang.


"Karena tentunya kita melihat kemampuan keuangan daerah kita yang minim, jadi harus mengefisienkan anggaran supaya anggaran yang dikeluarkan tepat sasaran untuk memindahkan atau direnovasi,"kata Riski Ramadhan menutup.


Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan juga tampak menyapa para pedagang dan berbincang-bincang guna menampung aspirasi, lalu meninjau sarana dan fasilitas Pasar Bedagai. 


Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang akan direncanakan dijadikan Pasar Bedagai, di Dusun I, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin.


Ketua Himpunan Pedagang Pusat Pasar Bedagai (HP3B) Desa Pekan Tanjung Beringin, Sofyan SH menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Sergai, Riski Ramadhan Hasibuan yang telah turun langsung meninjau Pasar Bedagai dan menampung aspirasi para pedagang.


"Kami berharap kepada Ketua DPRD Sergai untuk tetap memperjuangkan agar Pasar Bedagai tidak dipindahkan, namun kami siap mendukung apabila Pemerintah daerah melakukan renovasi terhadap kondisi pasar ini,"tegasnya kepada wartawan.


(Red/*)

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT