Kekuatan Kader dan Tokoh, Abdul Wahid: Modal Besar Manajerial Partai

Jumat, 14 Februari 2020 - 19:18:33 WIB
Kekuatan Kader dan Tokoh, Abdul Wahid: Modal Besar Manajerial Partai Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid mengungkapkan, untuk membesarkan partai harus mempunyai tiga modal mendasar.

“Pertama, kekuatan kader. Bagaimana kita membina kader dalam meningkatkan militansinya,” kata Abdul Wahid saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Sekolah Legislator PKB di Hotel Grand Central, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat 14 Februari 2020.

Kedua, lanjut Anggota DPR RI Dapil Riau itu, kekuatan tokoh dalam sebuah partai. Kekuatan tokoh merupakan hal penting karena masyarakat akan melihat sumber daya partai dari tokohnya.

“Jadi bagaimana partai ini melahirkan berbagai tokohnya. Upaya menciptakan tokoh ini harus kita manaje, kita mapping agar tokoh yang lahir betul-betul menjadi perekat dan mengambil simpati di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Ketiga, menurut Anggota Komisi VII DPR RI itu, adalah kemampuan partai dalam memanajerial antara kader, tokoh dan media. Apapun yang dilakukan kader partai dan tokoh kalau tidak dipublikasikan lewat media baik di media sosial maupun media masa tidak tidak akan efektif.

“Menggabungkan tokoh, kader dan media ini menjadi penting. Kegiatan yang dilakukan kita harus terpublish di media. Karena kalau tidak, kegiatannya tidak efektif,” tukasnya.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT