Nikmati 5 Kuliner Legendaris Khas Surabaya di Traveloka Eats

Sabtu, 15 Februari 2020 - 18:45:25 WIB
Nikmati 5 Kuliner Legendaris Khas Surabaya di Traveloka Eats Foto ilustrasi. (Traveloka.com)

INHILKLIK.COM - Pergi ke Surabaya tampak ada yang kurang kalau tidak mencoba kuliner legendarisnya. Apalagi, Kota Pahlawan ini terkenal dengan cita rasa pedas yang menggugah selera. Kini mencari kuliner di Surabaya menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan secara online melalui Traveloka.

Menariknya, kuliner-kuliner berikut ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih bertahan. Di tengah makanan kekinian yang tak kalah nikmatnya. Kamu bisa pilih mulai dari menu ayam, telur, tahu sampai sayuran bagi yang vegetarian. Bagi yang tidak suka pedas, jangan khawatir menu lain masih banyak yang tidak pakai cabai sama sekali.

Kuliner Legendaris di Surabaya
Bagi pengguna Traveloka menemukan kuliner legendaris di Surabaya bukan merupakan hal yang sulit. Tetapi, saking banyaknya pasti kamu bingung mau pilih yang mana. Berikut rekomendasi Kuliner yang pas dan cocok bagi kamu yang sedang lapar dan membutuhkan asupan makanan.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih
Wisata Kuliner yang bisa kamu nikmati pertama kali saat tiba di Surabaya adalah Sate Klopo ondomohen. Konon katanya racikannya tidak pernah berubah sejak 68 tahun yang lalu. Letaknya bernama di Jalan Walikota Mustajab yang sudah ada sejak tahun 1945.
Perbedaan sate ini dengan yang lainnya adalah cara pembuatannya menggunakan bumbu Klopo atau kelapa saat proses pembakaran. Daging yang digunakan bisa ayam atau sapi. Sebagai pelengkap biasanya menggunakan serundeng. Harga 10 tusuk sate sapi sekitar Rp25.000 saja.

Es Krim Zangrandi
Bagi para pecinta es krim, Es Krim Zangrandi yang berada di Jalan Yos sudarso, bisa dijadikan pilihan untuk menemani siang kamu di Surabaya. Konon katanya, tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1930. Nuansa klasik menjadi desain interior yang dipilih. Kesan Timur Tengah juga sangat terasa dengan adanya aksesoris kayu dengan cat putih tulang.

Ada berbagai macam menu es krim yang bisa dicicipi. Termasuk macedonia yang menjadi andalan. Tersedia pula menu kekinian seperti banana split. Tekstur es krimnya sangat lembut jadi, tidak membuat tenggorokan gatal. Harga yang ditawarkan untuk satu menu es krim mulai dari Rp50.000.

Rawon Kalkulator
Makanan legend Surabaya ini usianya sudah 37 tahun. Keunikannya adalah gaya sang kasir yang bisa berhitung dengan cepat tanpa menggunakan kalkulator. Rawon ini memiliki daging yang sangat empuk, kuahnya gurih dan nikmat. Harganya hanya sekitar Rp20.000 saja. Selain itu, ada juga menu lain seperti Soto. Tempat ini terletak di Jl. Pemuda nomor 39.

Tahu Telor Pak Jayen
Selanjutnya, kamu bisa pergi ke Jl. Dharmahusada no. 112 dan menikmati kenikmatan Tahu Telor. Rasanya cukup nikmat, apalagi disajikan dengan sambal kacangnya yang benar-benar menggoda. Kamu bisa pesan pedas atau tidak.

Harganya hanya Rp15.000, sudah ditambah dengan kerupuk yang sangat banyak. Isinya sendiri cukup banyak ada tahu yang digoreng bersama dengan telur dadar, lontong, tauge muda dan juga kentang. 

Nasi Cumi Waspada
Makanan kaki lima Surabaya ini terletak di Jl. Waspada dengan sajian khasnya adalah nasi cumi. Konon katanya sudah berdiri sejak tahun 1917. Rasa cumi tintanya yang menjadi andalan kenikmatannya. Cobalah yang paket komplit dimana, ada tambahan paru, babat, telur, tahu dan gorengan peyek udang. Harganya cukup murah hanya Rp15.000 saja.

Liburan akan terasa begitu lengkap bila bisa menikmati semuanya. Baik adat istiadatnya, keramahan masyarakat sekitar, kuliner legendaris yang tersaji, sampai souvenir yang menjadi ciri khas sebuah kota. Ayo liburan ke Surabaya dan jangan lupa gunakan Traveloka.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ahad, 12 Mei 2019 - 22:30:07 WIB

Menikmati Matahari Tenggelam di Wisata Danau Rusa Kabupaten Kampar

INHILKLIK.COM, KAMPAR - Kampar memiliki beragam tempat wisata,ada air terjun gulamo, pulau simo