Lockdown, Aksi Pianis Hibur Tetangganya Ini Manis Banget

Senin, 23 Maret 2020 - 22:27:27 WIB
Lockdown, Aksi Pianis Hibur Tetangganya Ini Manis Banget

INHILKLIK.COM, SPANYOL - Penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) membuat pemerintah di beberapa negara menerapkan lockdown. Sehingga seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah demi mencegah penyebaran pandemi.

Terjebak di dalam rumah tanpa bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal, tentu membuat sebagian orang merasa bosan.

Dikutip harianriau.co dari laman  suara.com, untuk mengatasinya, seorang pianis asal Barcelona, Spanyol, melakukan sesuatu yang manis untuk menghibur orang lain yang tinggal di satu lingkungan apartemennya.

Seperti diketahui, Spanyol menjadi salah satu negara menerapkan sistem lockdown.

Pianis bernama Alberto Gestoso itu memainkan pianonya di balkon apartemennya. Aksinya membuat para tetangga keluar dari balkon dan menonton pertunjukannya tersebut.

Gestoso membagikan momen itu melalui akun Instagramnya @albertogestoso dan dibagikan kembali oleh akun Twitter @MuhammadLila pada 18 Maret. Unggahan tersebut pun menarik perhatian banyak warganet dari berbagai negara.

Menariknya, pertunjukan Gestoso diiringi oleh tetangga apartemennya dengan memainkan saxophone. Permainan keduanya, meskipun terpisah balkon, memiliki irama yang sangat harmonis dan menjadi pertunjukan tersendiri bagi orang-orang yang tinggal di sana.

Video yang viral di media sosial menunjukkan Gestoso tengah memainkan lagu My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Namun, saat ditelusur pada laman Instagramnya, Gestoso juga membawakan lagu lainnya seperti Hallelujah, Imagine karya John Lennon, hingga lagu yang diciptakannya sendiri.

"Seorang pianis di Barcelona pergi ke balkonnya saat karantina, untuk memainkan lagu untuk lingkungan (tempat tinggalnya) itu. Seorang pemain saxophone di gedung sebelah melihat apa yang terjadi dan bergabung dengannya. Dan itu luar biasa," tulis pemilik akun @MuhammadLila dalam kolom keterangan.

Seorang pianis menghibur tetangganya di tengah situasi lockdown. [Twitter]

Seorang pianis menghibur tetangganya di tengah situasi lockdown. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 7,9 juta penayangan itu pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 30 ribu kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Kita jauh lebih baik ketika kita peduli satu sama lain. Terima kasih telah mengunggahnya," tulis akun @BlaineGurrie1.

"Ketika segalanya tidak berjalan mulus, kita selalu dihadapkan dengan yang terburuk dan yang terbaik dari kita. Inilah yang terbaik dari kita," komentar @Seipher31.

"The social distance that keep us together," tambah @Suzielove13.

"Terima kasih telah berbagi kisah yang indah ini. Ada begitu banyak ketakutan dan keresahan di luar sana, mari kita berbagi cerita yang luar biasa," ungkap @ShellLombardi.

"Ini sangat indah," cuit @divine1_g.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT