Cegah COVID-19, Pesta Pernikahan di Dayun Siak Dibubarkan Camat Dan Polisi

Selasa, 24 Maret 2020 - 23:39:42 WIB
Cegah COVID-19, Pesta Pernikahan di Dayun Siak Dibubarkan Camat Dan Polisi

INHILKLIK.COM, SIAK - Jajaran Pemerintah Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, telah melakukan pembubaran acara resepsi pernikahan bersama kepolisian setempat untuk mencegah merebaknya penularan Virus Corona atau COVID-19.

"Ada yang tadi dibubarkan di Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun bersama Polres Siak, ini diarahkan ke yang sunah saja," kata Bupati Siak Alfedri usai Video Conferencebersama para camat, Selasa.

Katanya, cukup akad nikah saja dan itu dianjurkan di Kantor Urusan Agama. Kemudian hanya dihadiri oleh keluarga-keluarga dekat dan kalaupun ada beberapa orang maka itu diupayakan jaraknya antar sesama.

Alfedri mengaku sudah meminta camat untuk mendatangi pesta-pesta pernikahan yang ada di Siak. Namun lanjutnya ada yang disambut baik tapi ada juga yang perlu diingatkan lagi.

Dikutip harianriau.co dari laman riau.antaranews.com, jika memang sudah terlanjur dilaksanakan agar diatur jarak kursi dan makanan dibawa pulang. Seperti di Kecamatan Pusako dilaporkan camatnya ada anak penghulu atau kepala desa yang bakal menggelar pesta dan sekarang sedang dirembukkan.

Selain acara pernikahan, kegiatan yang mengumpulkan orang banyak lain juga diingatkan untuk ditunda. Di antaranya kegiatan keagamaan Suluk dan peringatan Isra Mi'raj yang sudah ditiadakan.

Tak hanya itu, kegiatan perekonomian musiman seperti pasar malam dan bazar juga sudah dibubarkan kepolisian di Siak. Untuk pasar reguler kata bupati contoh baik dipraktekkan di Kecamatan Kerinci Kanan.

"Seperti di Kerinci Kanan itu dibagikan masker dan tempatnya disemprot disinfektan. Kalau pedagangnya pakai sarung tangan, tapi dihindari atau dikurangi untuk pergi ke pasar, beli untuk seminggu," ungkapnya.

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ahad, 29 Maret 2020 - 21:59:43 WIB

Cegah Corona, PPP Inhil Semprotkan Disinfektakan di Temat Umum

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pemba

Selasa, 24 Maret 2020 - 23:37:43 WIB

Cegah Penyebaran COVID-19, Lapas Tembilahan Tiadakan Jam Besuk

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Lembaga Pemas

Ahad, 22 Maret 2020 - 23:17:44 WIB

Polda Riau Lakukan Himbauan Pencegahan Pengembangan Virus COVID-19

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Selepas sholat Fardhu Dzuhur berjemaah, Kompol Dedi Suryadi Kasi Kom

Senin, 30 Januari 2017 - 20:08:57 WIB

Komitmen PP Inhil Cegah Bahaya Narkoba dan Ngelem

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Inh