Pertanyakan Bantuan Pemerintah

Puluhan Warga Desa Nagur Tanjung Beringin Geruduk Kantor Bupati

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:34:16 WIB
Puluhan Warga Desa Nagur Tanjung Beringin Geruduk Kantor Bupati

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman yang diwakili Kepala Dinas Sosial terima puluhan Warga Dusun II Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di aula Tengku Rizal Nurdin, komplek Kantor Bupati Sergai, Kamis (28/5).

Pada kesempatan itu Masyarakat desa Nagur dusun II mempertanyakan tentang bantuan pemerintah kenapa masih ada yang sudah menerima PKH juga menerima BLT bahkan sembako.

Kepala Dinas Sosial H. Ifdal, S.Sos menanggapi pertanyaan masyarakat Desa Nagur menyampaikan bahwa kalau sudah mendapat satu bantuan baik PKH, BPNT (sembako reguler), BST, BLT maupun Sembako Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maka tidak akan bisa menerima bantuan lainnya dan jika ada yang double maka akan di hapus dari salah satu nya dan sudah ada beberapa kecamatan yang melakukannya.


"Kami minta data secara tertulis kepada Kepala Desa atas dugaan siapa saja yang mendapatkan bantuan double tersebut dan jenis bantuannya, agar tidak terjadi kesalahpahaman,"ujarnya

Menurutnya, karena kemarin juga ada perbaikan data penerima bantuan baik BST dari Kemensos maupun bantuan BLT dari Kemendes bersumber Dana Desa, karena data juga terus diperbaharui oleh Pemerintah Desa.

"Masyarakat yang belum dapat, datanya sudah kita masukkan namun kita kan menunggu realisasinya dari Kemensos."tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nagur Syairajul Yahdi menyampaikan bahwa sebelumnya pihak Pemerintah Desa Nagur sudah menempelkan calon daftar nama penerima bantuan dengan kita menyebarkan bentuk selembaran agar masyarakat dapat melihat apakah namanya ada di data tersebut. 

Syairajul Yahdi menambahkan kami sudah mengusulkan  nama-nama penerima bantuan dan jika belum terdaftar dapat melapor kepada kepala Dusun. 

"Saya juga sudah memberi pengarahan secara tegas kepada para kepala dusun agar tidak ada keberpihakan terhadap keluarganya. Apalagi sempat mengabaikan warga kurang mampu, agar bantuan ini benar benar diterima oleh masyrakat yang benar benar membutuhkan."papar Kades. 

Turut hadir Kapala BPBD Sergai Henry Suharto, Danramil 11 Tanjung Beringin Mayor Inf Muhsin, S.Ag, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, Kepala Desa Nagur Syairajul Yahdi dan mawakili Kepala Dinas PMD Muradi.

(SA/*)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu, 23 Mei 2020 - 01:10:51 WIB

Puluhan Emak-emak Desa Manggadua Pertanyakan Penyaluran Bantuan

INHILKLIK.COM, SERGAI, -Puluhan emak-emak atau ibu-ibu meggeruduk Kantor Desa Mangga Dua, Kecam