Bupati Pelalawan Serahkan BLT ke Masyarakat Terdampak Covid-9

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:35:53 WIB
Bupati Pelalawan Serahkan BLT ke Masyarakat Terdampak Covid-9 Acara penyerahan BLT terdanpak Covid-19 oleh Bupati Pelalawan, HM Harris.

INHILKLIK.COM, PELALAWAN – Bupati Pelalawan HM. Harris tengah disibukkan  dengan berbagai kunjungan kerja ke desa desa  di Kabupaten Pelalawan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjalan dengan lancara, diterima oleh masyarakat memang layak menerima bantuan itu.

Dalam kunjungan ke beberapa desa, Bupati Pelalawan didampingi oleh Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MT dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan, Camat dan Upika kecematan setempat, Selasa (23/6/20)

Pada penyerahan BLT Dana Desa di Kecamatan Kuala Kampar ini, Bupati Harris menyerahkan secara simbolis BLT untuk tiga desa tersebut, yakni Desa Sungai Emas sebanyak 115 kepala keluarga, Desa Teluk 212 kepala keluarga dan Desa Teluk Beringin 110 kepala keluarga.

Dalam sambutannya Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP., M.AP berharap dengan penyaluran BLT ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sulit karena terdampak Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW, dan kadus serta berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang double.

"Jadi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM di kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan BLT ini bersumber dari anggaran desa yang diutamakan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun sehingga ekonomi masyarakat terganggu. Karena itu, pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat  sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting. Oleh karena itu kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting dalam keluarga." ujar Ketua DPRD Pelalawan ini.

Bupati Pelalawan HM. Harris sendiri dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah bersama Polres dan TNI harus turun langsung ke setiap desa mengawasi dan melakukan sosialisasi masalah Covid-19 kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan sebelum diberlakukannya PSBB.

“Sekarang sudah memasuki masa new normal dengan tujuan untuk mengetahui disiplin atau tidaknya masyarakat. Dengan new normal ini kita menuju kepada keadaan seperti biasa, bebas akan tetapi dengan syarat masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan seperti bila bepergian memakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak dan menjaga tamu masuk ke daerah kita yaitu dengan sama-sama melarang untuk sementara waktu kalau ada keluarga kita yang datang dari luar agar dibatasi," tegasnya. .

Satu pekan sebelumnya, Bupati Pelalawan juga mengunjungi Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan, Selasa (16/6/20) untuk menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Penyerahan Bantuan Lansung Tunai tahap II oleh Bupati Pelalawan dua periode tersebut juga didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MT, Camat Pelalawan T. Sakyramadhan, S.Sos, Sekretaris Kecamatan Pelalawan Yubral, SH, Kepala Desa Sungai Ara Hariyono, SE serta masyarakat penerima bantuan.

Pada penyerahan tersebut, 107 KK di Desa Sungai Ara mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000 yang bersumber dari Dana Desa.

Meski dalam jadwal yang padat selama pendmi Covid 19, Bupati Pelalawan tetap semnagat menjumpai masyarakat di desa untuk bersilaturahmi pasca lebaran dan membagikan BLT hampir di setiap desa se Kabupaten Pelalawan (Adv/Firdaus)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa, 30 Juni 2020 - 19:20:58 WIB

Tepis Pernyataan Penolakan Reses Anggota DPRD Riau, Bupati Inhil: Belum Terima Surat Resmi

INHILKKIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menepis pernyataan y

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:58:12 WIB

Bupati Pimpin Rapat Upaya Pencegahan  Covid 19

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, bersama unsur pimpinan tim gug

Jumat, 19 Juni 2020 - 23:23:19 WIB

Bupati Inhil Serahkan Kode Desa Aplikasi eDMC-19 Secara Virtual

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan Kod

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:46:09 WIB

Digratiskan Rapit Tes Oleh Bupati Inhil, Santri Mengaku Sangat Terbantu dan Mengucapkan Terimakasih

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, memastikan seluruh pelajar dan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 16:39:06 WIB

Bupati HM Wardan Pimpin Upacara Pelepasan Almarhum Ahmad Ramani

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir merasa kehilangan dengan meninggaln

Jumat, 12 Juni 2020 - 16:37:39 WIB

Bupati Jenguk Mantan Kadisducapil di RSUD Puri Husada

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menjenguk mantan Kepala Dinas