Wow,! Pasar Sialang Buah Kini Berubah Total

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:55:48 WIB
Wow,! Pasar Sialang Buah Kini Berubah Total

INHILKLIK.COM, SERGAI, Pasar Sialang Buah berlokasi di Dusun V Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai kini menjadi bersih, sehat dan pedagang kompak.


Demikian disampaikan Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian kepada wartawan, Selasa (30/6) menjelaskan bahwa banyak perubahan yang terjadi di Pasar Sialang Buah Desa Pekan Sialang Buah antara lain para Pedagang Pasar Sialang Buah telah membentuk Ikatan Pedagang Pasar Sialang Buah dan telah membeli dan memakai seragam batik Ikatan Pedagang Pasar Sialang Buah dengan dana swadaya sebagai wujud kekompakan. Dalam pantauan Kadis Perindag, hanya ikatan pedagang Pasar Sialang Buah yang memiliki seragam batik di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Telah dilakukan pembersihan di lokasi Pasar Sialang Buah secara mandiri oleh para Pedagang dengan menempatkan sampah di tempat sampah masing masing pedagang untuk mempermudah petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup,"bilangnya. 

Lanjut Camat, telah dilakukan pengecatan sebagian fasilitas Pasar Sialang Buah dengan gotong royong. Dan dibangun paving block di dekat Penjualan Ikan dan saluran drainase telah diperlancar secara gotong royong.


"Kemudian penertiban zonasi dagangan yang berkeadilan akan dilakukan oleh Dinas Perindagsar bersama seluruh stake holder,"bilang Camat mengakhiri.

Sementara itu, Para pedagang mengucapkan terimakasih atas arahan dan bimbingan Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman dan Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH SE dimana sekarang Pasar Sialang Buah menjadi bersih, sehat dan pedagangnya kompak.

(SA/*)


[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT