Pj Bupati Inhil Rudyanto Buka Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan


Tanggal gallery: Jumat, 23 Maret 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto membuka pelaksanaan workshop peningkatan mutu pendidikan "Adiresy Smart Teaching Indonesia, di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Jum'at (23/3/2018).

 

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

 

Turut hadir saat itu, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan, Anggota DPRD Inhil, Ketua Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara Tollaal Badru, Kadisdik, Kabid dan Kasi di lingkungan Dinas Pendidikan Inhil serta guru-guru peserta workshop.

 

Rudyanto dalam sambutannya menyatakan, semenjak dilantik menjadi Pj Bupati Inhil, dirinya bisa bertemu lansung dengan seluruh guru dari tingkat SMA/SMK sampai tingkat SD.

 

"Semua guru adalah tonggak utama, apalagi guru SD merupakan pangkal memulainya penerapan ilmu. Guru-guru ini lebih didominasi oleh perempuan, karena perempuan memiliki kesabaran," katanya.

 

Melalui kegiatan tersebut, Rudyanto berharap guru-guru dapat menciptakan metode atau cara mengajar yang tidak enak menjadi enak, sehingga peserta didik tertarik untuk bertahan dan mendengarkan pelajaran.

 

"Ini tergantung kita bagaimana mengemasnya. Contohnya pelajaran matematika menjadi dengan mudah dan cepat," tambahnya.

 

Apalagi, lanjut Rudyanti, saat ini dunia pendidikan didukung dengan perkembangan teknologi, sehingga workshop tersebut sangat penting untuk meningkatkan kompetensi guru-guru, karena guru harus mengikuti perkembangan ilmu yang terus berkembang.

 

"Workshop ini sangat penting, karena ada metode pembelajaran yang terbaru, sehingga anak-anak betah dan mudah untuk mendidiknya, apalagi bagi guru-guru TK dan SD, sehingga salah satu permasalahan dunia pendidikan hari ini bisa diatasi, salah satunya meningkat mutu dan kompetensi tenaga pendidik," imbuhnya.

 

Untuk diketahui, workshop yang terlaksana atas dukungan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara ini, menghadirkan 2 narasumber. Dengan para peserta di hari pertama diikuti sebanyak 430 peserta dari guru tingkat SD dan hari kedua diikuti sbanyak 450 peserta dari guru tingkat SD dan PAUD serta hari ketiga diikuti 100 pesera dari guru tingkat SMA dan SMK. (adv)