Asisten I Inhil Buka Tatap Muka Tim Pengawasan Evaluasi TMMD Ke-101


Tanggal gallery: Rabu 24 April 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengapresiasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 101 Kodim 0314 Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2018 Kecamatan Keritang,  Rabu (25/4/18).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Indragiri Hilir H Rudyanto yang diwakili Asisten I H Darussalam pada agenda temu ramah Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) TMMD Ke 101 Kodim 0314 Inhil di Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang.

 

Darussalam memaparkan ada empat desa di Kecamatan Keritang yang menjadi sasar TMMD ke 101 di Kabupaten Indragiri Hilir, mengucapkan terimakasih, karena Kabupaten Indragiri Hilir, pada tahun ini merupakan salah satu kabupaten yang yang mejadi sasaran TMMD.

 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita di desa ,karena beberapa insfrastruktur di desa yang kita bangun melalui kegiatan TMMD ini,adalah insfrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat." Ujar Darussalam.

 

Masih dijelaskan oleh Darussalam dengan terbangun jembatan di Desa Kembang Merak Sari menuju Jalan Lintas Nusantara Jaya meningkatkan arus munik perekonomian masyarakat setempat.

 

"Selain kegiatan fisik ada beberapa sasaran yang dikerjakan,disamping juga beberapa kegiatan non fisik yang sejalan dengan TMMD yang dilaksanakan pada tahun ini," Ungkapnya.

 

Kepada seluruh masyarakat empat desa yang menjadi sasaran TMMD tersebut Darussalam mengucapkan terimakasih,yang telah menunjukan kerja keras bersama dan budaya gotong royong,sehingga semua kegiatan dan rencana yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik.

 

"Tujuan utama dari pada pelaksanaan TMMD ini adalah,bagaimana mesenergikan antara TNI dan masyarakat guna membangkitkan semangat gotong royong yang memang menjadi budaya kita semua, budaya bangsa indonesia yang akhir akhir ini budaya gotong royong sudah mulai luntur, melalui kegiatan TMMD disamping menjalin hubungan yang baik, mendekatkan antara TNI dan masyarakat lebih dari pada itu sebagi motivasi semangat gotong royong tumbuh dan berkembang ditenggah masyarakat kita,” ujarnya kembali.

 

Ia berharap apa yang dikerjakan selama kegiatan TMMD Ke 101 Kodim 0314 Inhil dapat dijaga dan dirawat barsama kerana selaga yang dibangun merupakan hasil karya bakti dan jerih payah bersama dalam pelaksanaan TMMD bermanfaat untuk kehidupan masyarakat.

 

Sementara itu Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Andrian Siregar memaparkan dalam rangaka mesernigiskan progam TMMD melaksanakan tatap muka bersama segenap elemen masyarakat,upika kecamatan dan unsur forkopinda,memberikan penjelasan kepada masyarakat sehingga dapat bersernergi dan betul betul manunggal TNI untuk menyelesaikan perkerjaan fisik dan non fisik yang belum terlaksana.

 

"Kita berharap masyarakat dapat berbuat lebih aktif,dalam artian pelaksanan pelaksanaan sasaran fisik,kerana pada akhirnya manfaat pelaksanaan TMMD tersebut dapat dirasakan masyarakat,dan tujuan dari TMMD untuk meningkatkan tahap hidup dan perekonomian masyarakat serta meningkatkan ketahanan wilayah tercapai dengan baik,” ujarnya.

 

Agenda tersebut dihadiri oleh Asisten I Setdakab Inhil Darussalam Kejaksaan Negeri Tembilahan Lulus Mustapa,Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P SIK MH,Unsur Forkopincam dan segenap undangan.


Serta penyerahan cinderamata Kepada Desa Pasar Kembang,Lintas Utara, Nusantara Jaya,dan Kembang Mekar Sari.


Beberapa Sasaran Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 101 Tahun 2018,Kodim 0314 Inhil


1 Pembangunan Jembatan Beton Di Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang Volume 56x 3 M

 

2 Penimbunan/ Urugan Sirtu Badan Jalan dari Desa Nusantara Jaya munuju Desa Kembang Mekar Sari. Volume 5x 3000 Meter.

 

3 Pembuatan MCK Di SMK Budi Mulya Desa Lintas Utara Volume 3x 6 M

 

4 Pembuatan MCK Di Ponpes Anwarul Ulum Desa Lintas Utara Volume 3x6 M

 

5 Pembuatan MCK dan Tempat Wudhu Di Masjid Baiturrahman Desa Pasar Kembang Volume 6x6.5 M.

 

Kegiatan non fisik perobatan gratis,dan penyuluhan bahaya narkoba. (adv)