Sekda Inhil Lantik Pengurus IKA-UR Kecamatan Gaung


Tanggal gallery: Rabu, 2 Mei 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sempat diguyur gerimis hujan, pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas (IKA-UR) dan Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Gaung Masa Bhakti 2018-2022 berhasil dilaksanakan, Rabu (2/5).

 

Kedua pengurus tersebut dilantik oleh Sekda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin yang menjabat sebagai Ketua IKA-UR dan Ketua DPC HSNI Kabupaten Inhil.

 

Yang dilantik sebagai Ketua IKA-UR Kecamatan Gaung adalah Sidharto. Sedangkan yang dilantik sebagai Ketua Ranting HSNI Kecamatan Gaung yakni Musa A.

 

"2 pengurus organisasi yang dilantik sekaligus, Alhamdulillah lancar yang berlangsung di Parit Payung, dimana kita melihat langsung kondisi di lapangan dan diharapkan pengurusnya bisa menyampaikan aspirasinya," kata Said Syarifuddin.

 

Kepada pengurus IKA-UR, Sekda berharap dapat l membantu pemerintah dari berbagai macam salah satunya menyampaikan kepada pemerintah mengenai daerah di wilayah pengurus itu sendiri.

 

"Di sini sungai yang ditambak yang membantu masyarakat di Kecamatan Gaung, berbeda dengan di Tanah Merah kemarin di daerah lautan. Untuk itu diharapkan bisa mengembangkan budidaya perairan dengan baik," ujarnya.

 

Disela pelantikan, Pemkab Inhil juga sekalian melakukan sosialisasi yakni mengajak masyarakat jangan sampai meracuni ikan yang dapat menghabiskan bibit-bibitnya berikutnya.

 

"Ikan hasil diracuni itu juga tidak sehat, kemudian ada Pidananya juga kalau ini dilakukan. Maka jangan sampai ini terjadi di daerah kita," pesannya. (adv)