Puskesmas Desa Simpang Gaung Diresmikan, Zainal: Melayani Rawat Inap 24 Jam


INHILKLIK.COM, GAUNG -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Sabtu (23/2/2019).

 

Puskesmas  yang baru saja rampung pembangunannya ini, memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti gudang farmasi, gedung perlengkapan, dan peralatan kesehatan lainnya.

 

Dalam sambutan Bupati Inhil, HM Wardan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak Puskesmas untuk selalu merawat sarana kesehatan yang telah disediakan ini.

 

Bupati berharap, dengan adanya  Puskesmas ini, pelayanan prima di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat setempat dapat tercapai.

 

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin mengatakan," Pembangunan Puskesmas Simpang Gaung ini dititik beratkan kepada Perawatan Pratama yang melayani rawat inap unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam.



Dengan peresmian Puskesma ini di harapakan mampu menghadapi persaingan bebas asia dibidang kesehatan khususnya kesehatan masyarakat maka dari itu SDM kita, khususnya dibidang kesehatan harus siap.

 

Puskesmas yang pembangunannya baru saja selesai dengan sumber pembiayaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar 1.893.289.000. Keberadaan Puskesmas yang mulai dibangun pada tahun 2018 ini diharapkan bisa melayani warga Desa Simpang Gaung dan sekitar yang selama ini harus berobat ke Puskesmas Kuala Lahang atau di ibukota Kecamatan yang lumayan jauh dari Desa Simpang Gaung


Pada peresmian Puskesmas ini, Bupati Inhil, HM Wardan juga turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Ketua Komisi I (satu) DPRD Inhil, Kapolres Inhil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Camat Gaung ( Adv)