Milad Inhil ke-54, Bupati dan Wabup Hadiri Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD


Tanggal Gallery: Jumat, 14 Juni 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan HR Subrantas Tembilahan, Jum'at 14 Juni 2019.

 

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Milad Kabupaten Inhil ke-54 ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H Dani M Nursalam didampingi unsur pimpinan lainnya.

 

Turut hadir saat itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, mahasiswa serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati berkomitmen untuk meningkatkan intensitas koordinasi dan komunikasi antar pemangku kepentingan di Kabupaten Inhil.

 

"Sebagai Kabupaten terluas di Provinsi Riau, perlu ditingkatkan koordinasi dan komunikasi agar terjalin sinergitas dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara luas," ujarnya.

 

Koordinasi dan komunikasi, diungkapkan Bupati, tidak hanya diperlukan pada tataran daerah Kabupaten Inhil belaka, namun juga mesti dijalin secara horizontal, baik dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun juga dengan Pemerintah Pusat sekalipun.

 

"Untuk melaksanakan pembangunan secara merata diperlukan anggaran yang besar. Tidak hanya besar namun juga kontinyuitas. Sementara, yang kita tahu APBD kita terbatas setiap tahunnya. Maka itu, perlu koordinasi dan komunikasi dengan pihak Provinsi dan pusat," terangnya.

 

Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang intensif, peluang untuk bisa memperoleh anggaran Provinsi dan Pusat tentu akan lebih terbuka lebar.

"Ini adalah langkah yang kita ambil dalam rangka percepatan pembangunan daerah," tambahnya.

 

Dalam konteks percepatan pembangunan daerah, lanjut Bupati, akan diarahkan seluruh perangkat daerah untuk terlebih dahulu memahami tugas pokok dan fungsi atau tupoksi masing-masing.

 

"Jabarkan tupoksi, berdayakan potensi-potensi yang ada sehingga kita dapat mempercepat pembangunan daerah dengan hasil yang maksimal," imbuhnya. (Narasi dan Foto : Dok. Humas Inhil)