Bupati HM.Wardan: 'HKN Ke-55 TH 2019 Fokus Menangani Stunting'


Tanggal Gallery: Senin, 18 November 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 TH 2019 menekankan untuk mengatasi stunting khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

" Hal ini disampaikan Bupati HM.Wardan saat menghadiri Peringatan HKN Ke-55 TH 2019 yang dipusatkan di Stadion Venue Futsal Jl.Sungai Beringin Tembilahan, Senin (18/11/2019). 

 

Kegiatan puncak HKN ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Inhil, Sekda Inhil, Ketua PKK Kabupaten Inhil, para kepala OPD, Kepala BPJS Tembilahan, para Camat, para Kepala Puskesmas serta organisasi profesi kesehatan dan organisasi mayarakat yang dirangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir untuk menyemarakan peringatan HKN ke 55. Salah satu nya adalah louncing majalah elektronik yang diberi mama "Inter Sehat" yang tandai dengan penekanan tombol oleh Bupati HM.Wardan bersama Unsur Forkopimda, Sekda dan Kadis Kesehatan.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Lounching Durasi Penting Posyandu Pra Konsepsi dalam penanganan Stunting yang ditandai dengan penarikan papan selubung oleh Ketua Muslimat NU Hj.Zulaikhah Wardan yang didampingi Kakan Kemenag dan Kadis Kesehatan serta pengukuhan Tim Gerak Cepat (TGC) dan Pengukuhan Komunitas Persadia (Persatuan Diabetes Indonesia) Unit RSUD Puri Husada Tembilahan. 

 

Sebelum membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI pada HKN Ke-55 TH 2019 terlebih dahulu dilakukan penyerahan mobil operasional kepada Kapolres dan Bawaslu Inhil secara simbolis oleh Bupati HM.Wardan kepada Kapolres Inhil dan Ketua Bawaslu Inhil.

 

"Satu topik penekanan pada HKN Ke-55 TH 2019 ini adalah bagaimana kita mengatasi stanting dan Alhamdulillah ini sudah dilakukan berkat kerjasama sinergi pusat dan Daerah yang baru mampu mengatasi 10%" ungkap Bupati HM.Wardan.

 

Beliau menambahkan, Jadi untuk kedepan fokus kita secara bersama-sama mengatasi masalah Stunting ini dan menghimbu kepada seluruh Masyarakat khususnya kepada pasangan (catin) Calon Pengantin. Karena stunting ini diawali dari seorang calon pengantin. 

 

Beliau juga sangat mendukung dengan adanya kerjasama Dinas Kesehatan dengan Muslimat NU dan  Kementerian Agama untuk memberikan penjelasan dan pencerahan kepada calon-calon pengantin baru sehingga mereka paham untuk mengatasi lebih akan penyakit stanting ini.(pur)

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan sambutan kementrian kesehatan
Ketua Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaika wardan dalam sambutannya
Ketua Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaika Wardan membuka tirai Launching Durasi Penting
Kadinkes Inhil H Zainal Arifin dalam memberikan sambutan
Bupati Inhil HM Wardan bersama jajarannya melakukan senam DMIJ
Bupati Inhil HM Wardan melakukan penekanan tanda launching Majalah Elektronik Dinas Kesehatan Inhil
Ketua Muslimat NU Indragiri Hilir Hj Zulaika Wardan bersama Kepala Dinas Kesehatan H Zainal Arifin foto bersama