Bupati Kepulauan Selayar Lepas Ribuan Peserta Jelajah Alam Bumi Tanadoang


Tanggal Gallery: Sabtu, 18 November 2017

INHILKLIK.COM - Ribuan peserta Titac One Day Trail Adventure 2017 dilepas secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan Muh. Basli Ali. Pelepasan dilaksanakan pada hari Sabtu, (18/11) bertempat di tribun utama Lapangan rumah jabatan bupati.


Acara pelepasan yang dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD)tersebut diawali dengan rangkaian pembacaan do’a. 


Sebelum mengibarkan bendera star yang menandai pelepasan secara resmi rombongan peserta Titac One Day Trail Adventure, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali berkenan menyampaikan sambutan penerimaan dan sekaligus melepas rombongan tim jelajah alam Bumi Tanadoang yang melibatkan ribuan rider dari berbagai kabupaten kota di tanah air.


Mengawali sambutannya, orang nomor satu di daratan Kepulauan Selayar tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tak terhingga atas atensi dan partisipasi ribuan rider yang telah ikut menyemarakkan event Titac One Day Trail Adventure 2017 dalam rangka memperingati Hari Jadi Selayar ke 412.


Event ini diharapkan Basli Ali akan menjadi salah satu media promosi pariwisata tahunan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memperkenalkan keragaman potensi alam kota Bumi Tanadoang. 


Ucapan selamat datang disampaikan Basli Ali kepada ribuan peserta Titac One Day Trail Adventure 2017. Sebelum melepas rombongan,Basli berpesan agar  peserta senantiasa mengedepankan keselamatan di dalam berkendara, terutama pada route-route ekstrem dan berbahaya.


Ucapan selamat berpetualang dan menjelajahi keindahan panorama alam Bumi Tanadoang yang disampaikan bupati menandai pelepasan secara resmi rombongan peserta Titac One Day Trail Adventure 2017.


Penyelenggaraan event ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mempromosikan potensi wisata daerahnya, pungkasnya sembari mengibarkan bendera star, dihadapan ribuan peserta Titac One Day Trail Adventure 2017 yang turut dikawal oleh ratusan personil pengamanan gabungan dari Mako Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), bersama rombongan ORARI Lokal Kepulauan Selayar dan Personil Dishub. (fadly syarif)