Pjs Bupati Inhil Tinjau Pelaksanaan UNBK


Tanggal gallery: Senin, 02 April 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 1,274 pelajar menengah Kejuruan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar secara serentak mulai tanggal 2-5 April tahun pelajaran 2018.

Kasi SMK Disdik Riau, Pahmijan saat melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK disejumlah Sekolah di Inhil,Senin mengatakan, 1,274 pelajar yang melaksanakan UNBK tersebar di sepuluh SMK yang ada di Inhil.

 "Untuk di Inhil sistem UNBK hanya diikuti oleh SMK," ujar Pahmijan,Senin.

 

Ia mengatakan, karena terdapat sejumlah keterbatasan, UNBK hanya diikuti oleh pelajar dari SMK saja, dan dari jumlah 18 SMK yang ada di Inhil hanya 10 SMK yang menerapkan sistem UNBK.

Sedangkan SMK lainnya masih menerapakan ujian nasional kertas pensil karena terkendala listrik dan signal.

 

"8 sekolah ini umumnya terletak di inhil bagian utara," ucapnya.

 

Adapun10 SMK yang menerapkan sistem UNBK yakni, SMK Negeri I Tembilahan, SMK Negeri 2 Tembilahan, SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu, dan SMK Negeri 1 Kempas.

 

Selanjutnya, SMK Negeri 1 Tuah Kemuning, SMKs DR Indra College, SMKS budi Mulia, SMKS IT Petalongan, SMKS Rasau Kuning, dan terakhit SMKS BAM Pelangiran.

 

 Secara keseluruhan,kata dia, jumlah pelajar di Kabupaten Inhil yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tercatat sebanyak 1,537. 1,274 diantaranya mengikuti UNBK dan 265 lainnya mengikuti UNKP.

 

PJ Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto, usai peninjauan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Tembilahan kota menilai, bahwa pelaksanaan UNBK untuk hari pertama cukup baik dan berjalan lancar tanpa kendala.

"Insyaallah semua berjalan baik sampai selesai karena jugasudah ada pihakPLN yang memback up persediaan listrik sehingga tidak terjadi pemadaman," ucap Rudyanto.

 

Iajuga berpesan kepada seluruh siswa yang menjalankan ujian untuk tetap mengedepankan sikap jujur.

 

 "Meraih prestasi memang penting, namun kejujuran jauh lebih penting," pesannya.

 

Selainitu, kelulusan siswa juga tidak hanya ditentukan dengan nilai dari hasil ujian akhir ini saja, melainkan akan ditambah dengan prestasi-prestasi lainnya, jadi tidak perlu takut dengan ujian yang sedang dijalani saat ini.

 "Tetap berusaha, dan berdoa.insyaallah semua akan berjalan dengan baik," tambah Rudyanto. (adv)