Sekda Inhil Hadiri Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengambilan Sumpah PAW


Tanggal gallery: Selasa, 6 Maret 2018

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sekertaris Darah Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin menghadiri apat paripurna istimewa peresmian dan pengambilan sumpah anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (5/3/2018) yang dilakanakan di Gedung DPRD Inhil, Jalan Soebrantas.

 

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam mengambil sumpah Sarbaini H Ali Karim sebagai anggota DPRD Inhil yang baru menggantikan Almarhum Malian Gazali.

 

Meski terbata, Sarbaini akhirnya bisa mengikuti satu persatu kalimat sumpah yang diucapkan Dani M Nursalam.

 

Setelah semua prosesi pelantikan selesai, akhirnya, Sarbaini pun dipersilahkan menduduki kursi yang sudah disediakan untuk bergabung dengan Anggota DPRD Inhil lainnya.

 

"Paripurna ini dilaksanakan, menyusul dengan sudah masuknya SK pemberhentian dari PPP untuk almarhum Malian Gazali dan SK penggantinya," terang Dani M Nursalam kepada awak media usai acara.

 

Ia pun berharap, dengan lengkapnya anggota Fraksi PPP yang sebelumnya kosong satu kursi karena meninggalnya Malian Gazali, maka kinerja pun bisa semakin meningkat.

 

"Semoga, Pak Sarbaini bisa melanjutkan kinerja almarhum yang sudah baik selama ini," lanjut Dani.

 

Sementara itu, Sarbaini yang merupakan warga Teluk Pinang, Kelurahan Gaung Anak Serka (GAS) itu mengucap syukur atas jabatan yang telah dipercayakan padanya.

 

"Saya merasa bahagia dan terharu, pastinya juga yang terpenting menjaga kepercayaan rakyat untuk bekerja lebih baik," ujarnya.

 

Mengingat dirinya baru dan akan mulai bekerja satu minggu lagi, ia pun berharap seluruh keluarga besar DPRD Inhil untuk membantunya.

 

"Mohon petunjuk kepda saya yang baru," ujar pria yang mewakili Dapil 2 dan bergabung dengan Komisi I DPRD Inhil ini. (adv)