Kanal

Libur Panjang, Pengunjung Pantai Solop Meningkat 30 Persen

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN– Dihari libur panjang yang dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Mei 2016 ternyata pantai solop dan treking mangrove ramai dikunjungi para wisatawan lokal.
Seperti penuturan Kepala Desa Pulau Cawan, Said Khairul bahwa pada hari libur panjang ini jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Jumlah pengungjung para wisatawan lokal meningkatan yang lumayan besar, diperkirakan sekitar 30 persen,” ungkap kepala Desa Pulau Cawan tersebut, Minggu (08/05/2016).

Pantai Solop memiliki pemandangan yang mengesankan akan keindahannya serta memiliki keunikan tersendiri yang membuat pantai Solop menjadi salah satu objek wisata paforit bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Adapun keunikan yang dimiliki pantai Solop ialah pasir putih yang merupakan pasir dari fosil hewan laut, seperti kerang-kerang dan sejenisnya, sehingga pasir ini dikenal dengan nama Pasir Sersah.

Bukan hanya pasir putihnya saja, yang lebih menarik ialah sebuah pohon yang bernama Ketapang marona yang menambah keindahan pantai solop.

Untuk diketahui, Pantai Solop dan treking mangrove terletak di daerah Desa Pulau cawan, kecamatan Mandah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. (src/dit)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER