Kanal

Waspada! Jambret Bersenjata Tajam Hantui Warga Inhil

Ilustrasi (Internet)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Hj Hamidah (56) warga Dusun Parit Kongsi, Desa Pasar Kembang, Keritang, Indragiri Hilir (Inhil) harus mengalami nasib naas karena aksi jambret bersenjata tajam.

Ibu rumah tangga (IRT) ini pun tak hanya kehilangan uang jutaan rupiah, namun korban juga mengalami luka-luka. Kejadian itu bermula korban hendak pergi ke rumah keluarganya di Desa Sekara, Kemuning, dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (03/05/16) sekitar pukul 16.00 wib lalu.

Dalam kondisi sepi di jalanan Desa Talang Jangkang RT 01/RW 01, tiba-tiba datang sepeda motor jenis Honda Beat tanpa Nopol yang dikendarai oleh dua orang laki-laki. Mereka lalu menyalip Hamidah dan menyenggol ban depannya.

Tak ayal lagi, sepeda motor Hj Hamidah ini terjatuh ke bahu jalan. Lalu salah satu dari pelaku turun dari sepeda motornya dan menghampiri korban serta mengeluarkan satu bilah badik (pisau).

Selanjutnya OTK tersebut mengancam kepada korban dengan mengacungkan badik ke arah tubuh korban dan langsung merampas tas korban dengan cara memotong tali tas. Di dalam tas berisi satu buah Hp Nokia, anting-anting, serta uang tunai Rp8 juta.

Pelaku langsung melarikan diri ke arah Kota Baru Keritang dan korban hanya terdiam sambil menangis.

Tak lama berselang, Agus Hasibuan (40) warga Dusun Liang Ajar, Desa Kemuning Muda, melintas. Melihat ada yang terjatuh, Agus langsung membantu korban yang terbaring di pinggir jalan tersebut.

Selanjutnya korban pulang ke rumah dan memberi tahu kejadian yang dialaminya kepada keluraga, dan mengobati luka akibat terjatuh tersebut. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian materil lebih kurang Rp10 lebih.

Dua hari kemudian, Kamis (05/05/16) sekitar pukul 15.00 wib barulah korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Kemuning untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan, anggota kepolisian langsung mendatangi TKP dan memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti berupa satu helai jilbab warna pink dan satu helai baju warna pink.

Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Paur Humas Iptu Warno Kepada Pekanbaru membenarkan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut.

"Akibat diserempet pelaku, korban mengalami luka-luka, dan kini barang bukti sudah diamankan, saksi sudah diperiksa," ujarnya.

"Kasus ini ditangani Polsek Kemuning, kini pelaku masih dalam lidik, semoga secepatnya kita dapatkan pelaku tersebut," sambung Warno.‎  (*)


Source: Beritariau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER