Kanal

Edi Gunawan Ajak Semua Pihak Terlibat Perangi Gizi Buruk

Edi Gunawan alias Asun
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tingginya angka pengidap gizi buruk di Kabupaten Indragiri Hilir diharapkan menjadi perhatian serius oleh semua pihak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwalilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir dari Fraksi PKB, Edi Gunawan alias Asun.

Sebuah fakta yang sangat miris, sejak januari 2016 hingga saat ini hasil pendataan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil terdapa sebanyal 21 bayi dan anak yang mengidap kekurangan gizi.

"Sungguh sangat prihatin dan memilukan kita, masih ditemukan kasus gizi buruk di  Kabupaten Inhil, dan orang tua hanya sanggup beri air tajin," ungkap Edi Gunawan, Minggu (17/04/2016).

Edi berharap kedepannya tidak lagi ditemukan lagi kasus gizi buruk di Kabupaten Inhil. Untuk itu Edi meminta kepada pemerintan daerah melaui dinas terkait benar-benar serius dalam menangani kasus kerkurangan gizi ini.

"Kepada dinas terkait agar benar benar dalam pendataannya sehingga persolaan gizi buruk ini dapat segara dicegah dan diatasi," tegas Edi.

Tidak hanya Pemerintah, Edi juga meminta semua elemen masyarakat proaktif dalam menanggapi permasalahan gizi buruk.

"Kepada masyarakat agar segara melaporkan kalau masih menemukan kasus ini sehingga bisa segera diatasi." tandasnya. (Adv/DPRD)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER