Kanal

Siap Maju di Pilkada Inhil 2018, Dr. Alvi Furwanti Alwie Disebut-Sebut Bakal Jadi Lawan Berat Wardan

Dr. Hj. Alvi Furwanti Alwie, SE.,MM
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Jika mengacu   ke Pasal 201 ayat 3 UU No 8 Tahun 2015, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) termasuk ke Pilkada Serentak gelombang ketiga yang jadwalnya pada Juni 2018.
Hal tersebut dikarenakan  berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Inhil ini baru akan berakhir pada 22 November 2018 dan tidak di 2017.

Yang mana dalam pasal tersebut menyebutkan bahwa pemungutan suara pemilihan gubernur, bupati dan wali kota yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2018 akan dilaksanakan pada Juni 2018.

Walaupun pelaksanaan pilkada masih terbilang lama, namun suhu politik di Inhil sudah mulai memanas. Beberapa Partai politik telah menyatakan sikap akan mengusung kadernya sendiri di Pilkada yang akan datang dan komunikasi politik kian gencar dilakukan.

Dani M Nursalam, HM Wardan, H. Maryanto, H. Samsudin Uti, Edi Safwanur, nama-nama itu disebut-sebut sebagai calon-calon kuat jika maju di Pilkada Inhil yang akan datang.

Namun, akhir-akhir ini ada satu nama lagi yang kerap menjadi bahan perbincangan di masyarakat luas, yaitu mantan Kepala Bappeda Inhil dan Kadiskes Inhil, Dr. Hj. Alvi Furwanti Alwie, SE.,MM.

"Kita sangat sepakat kalau memang benar Ibuk Alvi akan maju di Pilkada yang akan datang, beliau dekat dengan masyarakat, pintar dan sangat ramah," ungkap sumber media ini yang tak ingin disebutkan namanya, sabtu (19/03/16).

Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan, sosok wanita cantik itu kalau memang benar  akan maju sebagai calon Bupati Inhil yang akan datang, akan terciptanya sejarah baru di Dunia perpolitikan Inhil, dan akan menjadi lawan politik terberat bagi HM Wardan yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Inhil.

"Sejarah baru akan tercipta jikala benar belia akan maju sebagai Bupati Inhil, Ia merupakan Wanita perdana di Inhil sebagai calon Bupati, dan dengan pengalamannya yang telah beberapa kali memimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Inhil, membuat pigur wanita ini akan mejadi lawan politik terberat HM Wardan yang telah lebih dulu menyatkan sikiap akan kembali maju di Pilkada Inhil yang akan datang,"  bebernya lagi.

Sementara itu Hj. Alvi Furwanti Alwie ketika dikonfirmasi tidak menapikkan dengan adanya isu tersebut. "Iya, Insaallah saya akan maju" ucap Mantan Kepala Bappeda dan Kadiskes Inhil itu dengan singkat. (*)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER